FENERANDA, Edeltrudis and Pambudi, Risma Sakti and Septiana, Rita (2022) Gambaran Tingkat Kepuasan Pasien Terhadap Pelayanan Kefarmasian di Apotek Sehati Surakarta Selama masa Pandemi Covid-19. Other thesis, Universitas Sahid Surakarta.
Text
Edeltrudis Feneranda_Cover_2018141029 - Edeltrudis Feneranda.pdf Download (854kB) |
|
Text
Edeltrudis Feneranda_Abstrak_2018141029 - Edeltrudis Feneranda.pdf Download (101kB) |
|
Text
Edeltrudis Feneranda_BAB I_2018141029 - Edeltrudis Feneranda.pdf Download (87kB) |
|
Text
Edeltrudis Feneranda_BAB II_2018141029 - Edeltrudis Feneranda.pdf Download (442kB) |
|
Text
Edeltrudis Feneranda_BAB III_2018141029 - Edeltrudis Feneranda.pdf Download (337kB) |
|
Text
Edeltrudis Feneranda_BAB IV_2018141029 - Edeltrudis Feneranda.pdf Restricted to Repository staff only Download (442kB) | Request a copy |
|
Text
Edeltrudis Feneranda_BAB V_2018141029 - Edeltrudis Feneranda.pdf Restricted to Repository staff only Download (76kB) | Request a copy |
|
Text
Edeltrudis Feneranda_Daftar Pustaka_2018141029 - Edeltrudis Feneranda.pdf Download (213kB) |
Abstract
Pelayanan kefarmasian merupakan suatu pelayanan langsung dan bertanggung jawab kepada pasien yang berkaitan dengan sediaan farmasi untuk meningkatkan mutu kehidupan pasien. Saat pandemi Covid-19 terdapat keterbatasan dalam pelayanan kefarmasian seperti pelayanan informasi kepada pasien yang harus dilakukan secara tatap muka. Hal ini dapat mempengaruhi kepuasan pasien terhadap pelayanan kefarmasian. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan kefarmasian berdasarkan dimensi kehandalan, ketanggapan, jaminan, empati dan bukti nyata di Apotek Sehati Surakarta selama masa pandemi Covid-19. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif non eksperimental. Pengambilan sampel dilakukan secara accidental sampling. Instrumen penelitian menggunakan kuesioner yang sudah tervalidasi. Populasi pada penelitian ini adalah semua pasien yang mendapatkan pelayanan kefarmasian di Apotek Sehati Surakarta. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 105 responden. Hasil penelitian menunjukkan tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan kefarmasian di Apotek Sehati Surakarta selama masa pandemi pada dimensi kehandalan sebesar 80%, ketanggapan sebesar 84%, jaminan sebesar 83%, empati sebesar 84% dan bukti nyata sebesar 82%. Tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan kefarmasian di Apotek Sehati Surakarta selama masa pandemi Covid-19 menunjukkan rata-rata persentase sebesar 83% yang artinya masuk dalam kriteria sangat puas.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kepuasan, Pelayanan Farmasi, Apotek, Pandemi Covid-19 |
Subjects: | R Medicine > RS Pharmacy and materia medica |
Divisions: | Fakultas Sains, Teknologi dan Kesehatan > Farmasi |
Depositing User: | Dwi Ratna Sari |
Date Deposited: | 11 Jan 2022 02:07 |
Last Modified: | 29 Jul 2022 07:35 |
URI: | http://repository.usahidsolo.ac.id/id/eprint/1876 |
Actions (login required)
View Item |