Implementasi Pelayanan Bimbingan Konseling dalam Panduan Kemendikbud 2016

Musslifah, Anniez Rachmawati (2021) Implementasi Pelayanan Bimbingan Konseling dalam Panduan Kemendikbud 2016. Ahlimedia Press, Malang. ISBN 978-623-413-012-6

[img] Text
Anniez Rachmawati - Implementasi Pelayanan Bimbingan Konseling dalam Panduan Kemendikbud 2016.pdf

Download (4MB)
Official URL: https://in.b-ok.as/book/18639565/0083c1

Abstract

Pembinaan kepada siswa memecahkan permasalahan pembelajaran dalam Prosesnya. Setiap lembaga pendidikan telah menunjuk guru yang bertugas membantu siswa memberikan bimbingan dan konseling. Bimbingan dan konseling merupakan pelayanan bantuan yang diberikan kepada peserta didik, baik secara perorangan maupun kelompok agar mandiri dan berkembang secara optimal dalam bimbingan pribadi, bimbingan sosial, bimbingan belajar, dan bimbingan yang lain melalui berbagai jenis layanan dan kegiatan pendukung berdasarkan norma-norma yang berlaku. Dengan adanya bimbingan dan konseling tersebut, diharapkan peserta didik (siswa) dapat mandiri dan mampu belajar secara optimal. Layanan bimbingan dan konseling merupakan kegiatan yang terencana berdasarkan pengukuran kebutuhan (need asessment) yang diwujudkan dalam bentuk program bimbingan dan konseling. Buku yang tersusun dari penelitian ini berusaha mengetahui apa indikator implementasi bimbingan konseling serta bagaimana implementasi bimbingan konseling sejalan dengan indikator tersebut.

Item Type: Book
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Sosial, Humaniora dan Seni > Psikologi
Depositing User: Anniez Rachmawati Musslifah
Date Deposited: 11 Jan 2022 08:25
Last Modified: 26 Sep 2022 01:59
URI: http://repository.usahidsolo.ac.id/id/eprint/1879

Actions (login required)

View Item View Item