Media Pembelajaran Berbasis Animasi Menggunakan Video MakerFX sebagai Pendukung Pembelajaran Daring

Sampul Depan
CV Catur Berlian Media Tama, 2 Feb 2022 - 106 halaman
Buku ini membahas tentang pemahaman tentang media pembelajaran dan bagaimana cara membuat media pembelajaran berbasis animasi menggunakan video maker. Penulisan monograf ini bertujuan untuk memberikan gambaran kepada para pendidik ataupun praktisi pendidikan untuk lebih inovatif dalam menciptakan media pembelajaran yang lebih disukai oleh siswa terutama pada pembelajaran daring ini. 
 

Apa yang dikatakan orang - Tulis resensi

Kami tak menemukan resensi di tempat biasanya.

Istilah dan frasa umum

Tentang pengarang (2022)

Sri Huning Anwariningsih, ST, M.Kom. Pada tahun 2002, penulis menyelesaikan S1 pada program studi Teknik Informatika di Universitas Telkom Bandung.  Sedangkan jenjang S2 diselesaikan pada tahun 2010 pada program studi teknik informatika di Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya.  Penulis saat ini menjadi pengajar di Universitas Sahid Surakarta pada Program Studi Informatika. Beberapa jabatan struktural pernah diemban penulis, antara lain ketua program studi, Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat, dan Ketua Pusat Penjaminan Mutu Internal Universitas Sahid Surakarta. Sampai tahun 2020, penulis sudah menulis sekitar 25 buku terkait Teknologi Informasi dan Komunikasi untuk tingkat Sekolah Dasar dan SMP dan sudah diterbitkan dan diedarkan oleh salah satu penerbit buku tingkat nasional. Penulis juga aktif melakukan penelitian/pengabdian, dan dibuktikan telah mendapat beberapa hibah dana penelitian dan pengabdian. Publikasi penulis lebih fokus terkait kecerdasan buatan. 

Ahmad Khoirul Anwar, S.Sn., M.Sn. Penulis lahir di Sukoharjo, 10 Juni 1983, dan saat ini bekerja sebagai dosen pada prodi Desain Komunikasi Visual, Fakultas Sosial, Humaniora dan Seni, di Universitas Sahid Surakarta. Penulis menempuh pendidikan di program studi Televisi, Fakultas Seni Media Rekam, Institut Seni Indonesia Yogyakarta dan lulus tahun 2008. Pada tahun 2009, Penulis melanjutkan studi di Pasca sarjana Institut Seni Indonesia Yogyakarta pada jurusan Penciptaan Seni Videografi dan lulus tahun 2011. Penulis pernah bekerja di perusahaan swasta, yaitu Jogja Medianet. Sebuah perusahaan yang bergerak dibidang pelayanan jasa internet dan TV Kabel yang ada di kota Yogyakarta. Sebelum melanjutkan studi S2nya pekerjaan terakhir penulis ialah Kepala Divisi In House Chanel, yaitu divisi yang bergerak dibagian penyedia konten-konten kreatif untuk selanjutnya ditayangkan di chanel tv lokal milik Jogja Medianet yaitu MJTV. Sebagai seorang akademisi, penulis telah melakukan beberapa penelitian dan pengabdian pada masyarakat serta telah mempublikasikan beberapa karya pada jurnal ilmiah sebagai implementasi dari Tri Darma Perguruan Tinggi.

Informasi bibliografi