Desain Animasi 2D sebagai Media Pembelajaran Anak Usia Dini dengan Cerita "Ayam dan Ikan Tongkol"

AJI, Raden Kusuma Candra Gusti and Anwar, Ahmad Khoirul and Wibowo, Yudi (2024) Desain Animasi 2D sebagai Media Pembelajaran Anak Usia Dini dengan Cerita "Ayam dan Ikan Tongkol". Other thesis, Universitas Sahid Surakarta.

[img] Text
Raden Kusuma Candra Gusti Aji_Cover+Abstrak_2019021053 - Masamune - Kun.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Raden Kusuma Candra Gusti Aji_BabI_2019021053 - Masamune - Kun.pdf

Download (481kB)
[img] Text
Raden Kusuma Candra Gusti Aji_BabII_2019021053 - Masamune - Kun.pdf

Download (291kB)
[img] Text
Raden Kusuma Candra Gusti Aji_BabIII_2019021053 - Masamune - Kun.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Raden Kusuma Candra Gusti Aji_BabIV_2019021053 - Masamune - Kun.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
Raden Kusuma Candra Gusti Aji_BabV_2019021053 - Masamune - Kun.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (237kB) | Request a copy
[img] Text
Raden Kusuma Candra Gusti Aji_Daftar Pustaka_2019021053 - Masamune - Kun.pdf

Download (245kB)
[img] Text
Raden Kusuma Candra Gusti Aji_Lampiran_2019021053 - Masamune - Kun.pdf

Download (55kB)
Official URL: https://jurnal.asdi.ac.id/index.php/canthing/artic...

Abstract

Animasi merupakan gambar/objek yang tersusun secara beraturan yang akan dimanipulasi dan akan diatur dalam waktu yang ditentukan sehingga akan membuat gambar/objek tersebut terlihat bergerak. Pada usia dini anak anak belum bisa belajar yang terlalu berat. Sehingga membutuhkan suatu metode pembelajaran yang dianggap bermain oleh anak. Padahal sebenarnya anak itu bermain sambil belajar. Usia anak-anak lebih menyukai pembelajaran melalui media animasi. Pengabungan animasi dan komik ini bertujuan untuk memberikan anak-anak kesan baru dalam melihat animasi. Serta digabungkannya dengan komik ini juga bertujuan agar melatih tingkat membaca anak-anak di usia dini. Metode perancangan yang digunakan dalam perancangan ini adalah kualitatif dengan melakukan pengumpulan data langsung melihat kondisi anak-anak usia dini pada lingkungan sekitar, internet dan sosial media. Hasilnya animasi 2d ini dibuat menggunakan unsur komik juga. Sehingga menciptakan pengalaman baru bagi anak- anak usia dini. Serta membuat anak belajar sesuatu yang bermanfaat melalui animasi ini.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Animasi, Usia Dini, Pembelajaran
Subjects: N Fine Arts > NC Drawing Design Illustration
Divisions: Fakultas Sosial, Humaniora dan Seni > Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Yohana W
Date Deposited: 27 Mar 2024 03:13
Last Modified: 27 Mar 2024 03:13
URI: https:///id/eprint/2839

Actions (login required)

View Item View Item