Hubungan antara Kualitas Layanan Perpustakaan Terhadap Kepuasan Pemustaka Universitas Sahid Surakarta

SANTOSO, Joko and Apsari, Fitri and Prastowo, Dion Yoga (2017) Hubungan antara Kualitas Layanan Perpustakaan Terhadap Kepuasan Pemustaka Universitas Sahid Surakarta. Other thesis, Universitas Sahid Surakarta.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (87kB)
[img] Text
COVER.pdf

Download (98kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (201kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (273kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (221kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (288kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (86kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (207kB)

Abstract

Perpustakaan sebagai lembaga penyedia jasa diharapkan dapat memenuhi kepuasan penggunanya dengan penyediaan berbagai sumber informasi dan memberikan pelayanan yang berkualitas. Pelayanan perpustakaan merupakan cerminan dariwajah dan penampilan serta kinerja perpustakaan. Jika pelayanan perpustakaan kepada pemakai memuaskan maka mengisyaratkan kinerjanya baik, sebaliknya apabila pelayanan yang diberikan belum memuaskan maka perpustakaan mempunyai kualitas layanan yang kurangbaik.Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Alat pengumpul data yang digunakan adalah skala kualitas layanan perpustakaan dan skala kepuasan pemustaka. Populasi dalam penelitian ini adalah semua civitas akademikayang meliputi mahasiswa, dosen dan karyawan di Universitas SahidSurakartaberjumlah 150orang, dengan menggunakan teknik sampling yaitu purposive sampling. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan teknik korelasi Product Moment dari Karl Pearson dengan bantuan Statistical Package for Social Sciences (SPSS) for Windows Release 18.0.Hasil analisis menunjukkan tingkat kualitas layanan perpustakaan kategori sangat tinggi dengan prosentase 28,0%dan tingkat kepuasan pemustaka kategori tinggi dengan prosentase 47,3%.Berdasarkan hasil analisis data dengan menggunakan korelasi product momentdidapatkan hasil 0,621 dengan nilai p = 0,000 < 0,01. Hal ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan positif yang sangat signifikan antara kualitas layanan perpustakaanterhadap kepuasan pemustaka Universitas Sahid Surakarta

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Sosial, Humaniora dan Seni > Psikologi
Depositing User: Fahmi Yufrizal Yusuf
Date Deposited: 24 Mar 2021 01:39
Last Modified: 02 Aug 2022 02:38
URI: https:///id/eprint/293

Actions (login required)

View Item View Item