Komunikasi Antar Pribadi Divisi Sales dan Marketing antara Direktur dengan Sales pada Divisi Sales dan Marketing The Alana Hotel & Convention Center Solo dan Strategi Komunikasi Untuk Mengatasinya

RAHMAWATI, Nur and Wisudawanto, Rahmat and Wiryawan, Hari (2018) Komunikasi Antar Pribadi Divisi Sales dan Marketing antara Direktur dengan Sales pada Divisi Sales dan Marketing The Alana Hotel & Convention Center Solo dan Strategi Komunikasi Untuk Mengatasinya. Other thesis, Universitas Sahid Surakarta.

[img] Text
NUR RAHMAWATI_3_ABSTRAK.pdf

Download (88kB)
[img] Text
NUR RAHMAWATI_1_COVER.pdf

Download (126kB)
[img] Text
NUR RAHMAWATI_4_BAB_I.pdf

Download (170kB)
[img] Text
NUR RAHMAWATI_5_BAB_II.pdf

Download (353kB)
[img] Text
NUR RAHMAWATI_6_BAB_III.pdf

Download (184kB)
[img] Text
NUR RAHMAWATI_7_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (517kB)
[img] Text
NUR RAHMAWATI_8_BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (87kB)
[img] Text
NUR RAHMAWATI_9_DAFPUST.pdf

Download (216kB)

Abstract

Komunikasi antar pribadi menjadi salah satu dasar untuk mencapai keberhasilan organisasi, oleh karena itu penting bagi pimpinan untuk mengetahui konsep-konsep dasar dari komunikasi agar dapat mengelola perusahaan dengan efektif. Alana Hotel & Convention Center Solo sebagai sebuah institusi yang bergerak di bidang pelayanan jasa hotel tentunya membutuhkan komunikasi yang baik di antara setiap anggota organisasi seperti koordinasi serta kerjasama yang baik untuk memberikan pelayanan yang baik kepada tamu hotel. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan mendeskripsikan hambatan komunikasi serta strategi dalam mengatasi hambatan komunikasi yang terjadi di Divisi Sales and Marketing The Alana Hotel & Convention Center Solo. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Teknik pengumpuland ata menggunakan wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis menggunakan model analisis data interaktif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hambatan yang terjadi antara sales dengan direktur di Divisi Sales and Marketing The Alana Hotel & Convention Center Solo dalam melaksanakan komunikasi antarpribadi adalah hambatan media karena alat komunikasi yang digunakan tergantung dengan baik buruknya signal. Srategi komunikasi antarpribadi dalam mengatasi hambatan adalah dengan menggunakan keseluruhan strategi komunikasi mulai dari kepercayaan, context, isi, kejelasan, kontinuitas dan konsistensi, saluran dan kapabilitas khalayak. Strategi komunikasi antar pribadi yang dilakukan untuk mengatasi hambatan media telah berhasil. Hambatan dalam komunikasi antarpribadi antara direktur dan sales pada Divisi Sales and Marketing The Alana Hotel & Convention Center Solo dalam melaksanakan komunikasi antarpribadi adalah hambatan pengiriman pesan, hambatan media dan hambatan fisik.. Srategi komunikasi antarpribadi yang dilakukan oleh direktur dengan sales pada Divisi Sales and Marketing The Alana Hotel & Convention Center Solo dengan menggunakan keseluruhan strategi komunikasi mulai dari kepercayaan, context, isi, kejelasan, kontinuitas dan konsistensi, saluran dan kapabilitas khalayak. Strategi komunikasi antar pribadi yang dilakukan untuk mengatasi hambatan pengiriman pesa, hambatan media, hambatan fisik telah berhasil.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Sosial, Humaniora dan Seni > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Agung Ferdiyanto Hapsah
Date Deposited: 24 Mar 2021 01:49
Last Modified: 01 Aug 2022 08:21
URI: http://repository.usahidsolo.ac.id/id/eprint/306

Actions (login required)

View Item View Item