WULANDARI, Azalia Agnes and Wisudawanto, Rahmat and Musta'an, Musta'an (2021) Strategi Public Relation Kusuma Sahid Prince Hotel Solo dalam membentuk Citra Ditengah Pandemi Covid 19. Other thesis, Universitas Sahid Surakarta.
Text
Azalia Agnes W _Cover_2017071004 - Azalia Agnes.pdf Download (1MB) |
|
Text
Azalia Agnes W _Abstrak_2017071004 - Azalia Agnes.pdf Download (642kB) |
|
Text
Azalia Agnes W_BAB I_2017071004 - Azalia Agnes.pdf Download (165kB) |
|
Text
Azalia Agnes W_BAB II_2017071004 - Azalia Agnes.pdf Download (389kB) |
|
Text
Azalia Agnes W_BAB III_2017071004 - Azalia Agnes.pdf Download (297kB) |
|
Text
Azalia Agnes W_BAB IV_2017071004 - Azalia Agnes.pdf Restricted to Repository staff only Download (748kB) | Request a copy |
|
Text
Azalia Agnes W_BAB V_2017071004 - Azalia Agnes.pdf Restricted to Repository staff only Download (153kB) | Request a copy |
|
Text
Azalia Agnes W _Daftar Pustaka_2017071004 - Azalia Agnes.pdf Download (299kB) |
Abstract
Kondisi pandemi covid 19 yang terjadi di Indonesia sanagat berdampak pada sektor perhotelan. Salah satunya adalah Kusuma Sahid Prince Hotel (KSPH) Solo. Dalam memulihkan kondisi ditengah pandemi covid 19 ini KSPH Solo memerlukan peran public relation untuk menyusun dan merancang strategi yang akan dilakukan untuk memulihkan kondisi KSPH Solo ditengah pandemi covid 19 ini. Selain itu, strategi tersebut mempunyai tujuan untuk mengembalikan kepercayaan customer atau masyarakat untuk menginap, berkunjung, dan menyelenggarakan event di KSPH Solo tanpa merasa takut, khawatir dan cemas. Dan rasa kepercayaan yang timbul ditengah masyarakat akan membentuk sebuah opini dan perilaku untuk membentuk citra yang baik dan positif terhadap Kusuma Sahid Prince Hotel Solo. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menjelaskan strategi public relation Kusuma Sahid Prince Hotel Solo dalam membentuk citra ditengah pandemi covid 19. Penelitian ini bersifat deskriptif dengan metode kualitatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini ada 2 yaitu data primer dalam penelitian ini menggunakan wawancara dengan public relation KSPH Solo, screenshoot Instagram KSPH Solo, dan observasi ke KSPH Solo. Selanjutnya untuk data sekunder dalam penelitian ini menggunakan kuesioner citra yang disebarkan kepada responden. Metode pengambilan sampel bersifat purposive sampling yang mencakup data – data yang terkait dengan strategi public relation dan citra. Selain itu, orang-orang yang menjadi narasumber atau responden diseleksi berdasarkan kriteria-kriteria tertentu yang telah ditetapkan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi public relation Kusuma Sahid Prince Hotel Solo yang direncanakan dapat dilakukan secara optimal walaupun banyak keterbatasan ditengah pandemic covid 19 ini seperti mendefinisikan masalah, perencanaan dan pemrograman, mengambil tindakan dan komunikasi, dan mengevaluasi program sehingga citra yang dibentuk dan dihasilkan dari kuesioner yang disebarkan ke responden mendapatkan hasil citra yang baik dan positif dari masyarakat terhadap Kusuma Sahid Prince Hotel Solo.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Public Relation, Citra, Kusuma Sahid Prince Hotel (KSPH) Solo, Instagram. |
Subjects: | H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform |
Divisions: | Fakultas Sosial, Humaniora dan Seni > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Dwi Ratna Sari |
Date Deposited: | 15 Dec 2021 07:35 |
Last Modified: | 01 Aug 2022 03:41 |
URI: | http://repository.usahidsolo.ac.id/id/eprint/1856 |
Actions (login required)
View Item |