Analisis Kepuasan Pelanggan Rumah Makan Tawakal dengan Menggunakan Metode Customer Statisfication Index (CSI) dan Importance Performent Analysis (IPA)

RIZKY, Alvin Aprilla and Primasanti, Yunita and Indriastiningsih, Erna (2022) Analisis Kepuasan Pelanggan Rumah Makan Tawakal dengan Menggunakan Metode Customer Statisfication Index (CSI) dan Importance Performent Analysis (IPA). Other thesis, Universitas Sahid Surakarta.

[img] Text
alvin aprilla rizky_COVER_2016051002.pdf

Download (1MB)
[img] Text
alvin aprilla rizky_ABSTRAK_2016051002.pdf

Download (316kB)
[img] Text
ALVIN APRILLA RIZKY_BAB I_2016051002 - x button.pdf

Download (273kB)
[img] Text
ALVIN APRILLA RIZKY_BAB II_2016051002 - x button.pdf

Download (681kB)
[img] Text
ALVIN APRILLA RIZKY_BAB III_2016051002 - x button.pdf

Download (300kB)
[img] Text
ALVIN APRILLA RIZKY_BAB IV_2016051002 - x button.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (682kB) | Request a copy
[img] Text
ALVIN APRILLA RIZKY_BAB V_2016051002 - x button.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (318kB) | Request a copy
[img] Text
alvin aprilla rizky_DAFTAR PUSTAKA_2016051002.pdf

Download (300kB)

Abstract

Makanan merupakan kebutuhan primer bagi manusia selain sandang dan papan. Sehingga dengan hal itu perkembangan industri kuliner tumbuh sangat pesat di berbagai kota di Indonesia. Contohnya di Klaten Jawa Tegah, ada salah satu usaha Rumah Makan (RM) yaitu RM Tawakal Haji Rofi‘atun. RM Tawakal ini berada di Dukuh Popongan, rt03, rw03, Tegalgondo, Wonosari, Klaten. Untuk menjaga kepuasan pelanggan diperlukannya pengendalian kualitas, untuk memenuhi kebutuhan dan kepuasan pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan pelanggan terhadap kualitas pelayanan di RM Tawakal. Responden dalam penelitian ini adalah pelanggan RM Tawakal, pengumpulan data menggunakan angket/kuisioner. Pengolahan data yang dilakukan menggunakan Customer Statifitacion Index (CSI) dan Importance Performance Analysis (IPA). Dari penelitian menunjukan Hasil akhir yang di dapat dari perhitungan Customer Statification Index (CSI) adalah sebesar 80,01%, bahwa konsumen merasa puas terhadap pelayanan yang di berikan namun belum maksimal. Pada pengujian menggunakan metode Importance Performance Analysis (IPA) terdapat 6 atribut yang masuk kedalam kuadran A yang artinya ada 6 atribut yang pelayananya belum maksimal sehingga pihak rumah makan perlu meningkatkan pelayanan.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Customer Statifitacion Index (CSI), Importance Performance Analysis (IPA) , dan kepuasan pelanggan
Subjects: H Social Sciences > HA Statistics
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Sains, Teknologi dan Kesehatan > Teknik Industri
Depositing User: Dwi Ratna Sari
Date Deposited: 05 Jan 2022 03:40
Last Modified: 01 Aug 2022 01:28
URI: http://repository.usahidsolo.ac.id/id/eprint/1871

Actions (login required)

View Item View Item