Strategi Komunikasi Marketing Public Relations Sahid Jaya Hotel (Studi Deskriptif Kualitatif Sahid Jaya Hotel dalam Membentuk Citra Merek Melalui Tagline "Where Tradition, Culture and Service Merged")

LATIFAH, Nurul and Putri, Sofia Ningsih Rahayu and Musta'an, Musta'an (2020) Strategi Komunikasi Marketing Public Relations Sahid Jaya Hotel (Studi Deskriptif Kualitatif Sahid Jaya Hotel dalam Membentuk Citra Merek Melalui Tagline "Where Tradition, Culture and Service Merged"). Other thesis, Universitas Sahid Surakarta.

[img] Text
COVER.pdf

Download (175kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (225kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (249kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (300kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (178kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (422kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (153kB)

Abstract

Marketing Public Relations adalah sebuah konsep yang dijalankan public relations, dalam strategi komunikasi pemasaran. Konsep ini perlu dilakukan pada strategi komunikasi agar dapat mempengaruhi khalayak terhadap citra merek yang ingin dibentuk dan memberikan informasi bagi khalayak. Hotel Sahid Jaya mengkomunikasikan citra merek melalui tagline, sebab tagline sebagai alat komunikasi dalam pemasaran untuk menyampaikan pesan kepada audience atau khalayak. Studi ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran public relations terhadap citra merek melalui tagline Hotel Sahid Jaya. Metode yang digunakan ialah studi deskriptif dengan pendekatan kualitatif, dan menggunakan wawancara mendalam terhadap informan serta dokumentasi sebagai bentuk validasi data. Untuk membahas strategi komunikasi pemasaran ini, digunakan teori marketing mix 7p (bauran pemasaran 7p) Thomas L.Harris yang meliputi, product, price, place, promotion, people, process, physical evidence dan dianalisis menggunakan SWOT. Hasil analisis menunjukkan bahwa seluruh elemen bauran pemasaran 7p digunakan dalam strategi komunikasi marketing public relations Hotel Sahid Jaya, namun produk, promosi dan bukti fisik menjadi dominasi dalam kegiatan strategi komunikasi pemasaran untuk membentuk citra merek melalui tagline serta tahap perencanaan dalam menentukan jangka waktu menjadi kunci eksistensi keberadaan Hotel Sahid Jaya Solo. Hasil penelitian ini menyarankan Hotel Sahid Jaya Solo untuk lebih meningkatkan dalam menyuarakan tagline yang dimiliki, sehingga citra yang dingin dibentuk dapat terus melekat dibenak khalayak.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Sosial, Humaniora dan Seni > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Dwi Ratna Sari
Date Deposited: 08 Dec 2020 01:20
Last Modified: 01 Aug 2022 05:59
URI: http://repository.usahidsolo.ac.id/id/eprint/126

Actions (login required)

View Item View Item