PREGOHAJI, Dimas and Devi, Anita Oktaviana Trisna and Indriastiningsih, Erna (2021) Kontribusi Marketing Mix dan Literasi Digital Terhadap Kepuasan Konsumen Indonesia pada Start Up Unicorn dalam Melakukan Pembelian Online (Studi Kasus pada Tokopedia). Other thesis, Universitas Sahid Surakarta.
Text
Dimas Pregohaji _ Cover_ 2014051002 - Dimas Pregohaji.pdf Download (289kB) |
|
Text
Dimas pregohaji_BAB I_ 2014051002 - Dimas Pregohaji.pdf Download (149kB) |
|
Text
Dimas Pregohaji_ BAB II_ 2014051002 - Dimas Pregohaji.pdf Download (421kB) |
|
Text
Dimas Pregohaji_ BAB III_ 2014051002 - Dimas Pregohaji.pdf Download (175kB) |
|
Text
Dimas Pregohaji_ BAB IV_ 2014051002 - Dimas Pregohaji.pdf Restricted to Repository staff only Download (687kB) | Request a copy |
|
Text
Dimas Pregohaji_ BAB V_ 20141002 - Dimas Pregohaji.pdf Restricted to Repository staff only Download (138kB) | Request a copy |
|
Text
Dimas Pregohaji _ Daftar Pustaka _ 2014051002 - Dimas Pregohaji.pdf Download (58kB) |
Abstract
Transformasi digital telah mengubah Indonesia menjadi salah satu negara dengan pertumbuhan e-commerce yang sangat cepat seiring dengan peningkatan penggunaan smartphone dan infrastruktur telekomunikasi internet. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh marketing mix terhadap kepuasan konsumen Indonesia pada Start Up Unicorn dalam melakukan pembelian online Tokopedia, mengetahui pengaruh literasi digital berpengaruh terhadap kepuasan konsumen Indonesia pada Start Up Unicorn dalam melakukan pembelian online Tokopedia, dan mengetahui pengaruh marketing mix dan literasi digital secara simultan terhadap kepuasan konsumen Indonesia pada Start Up Unicorn dalam Melakukan Pembelian Online Tokopedia. Penelitian merupakan studi lapangan (Field Study). Metode pengumpulan data menggunakan angket skala Likert. Teknik analisis data menggunakan regresi linear berganda, uji t, uji F, dan uji R2. Hasil penelitian bahwa ada pengaruh Marketing mix terhadap keputusan pembelian di Tokopedia. Ada pengaruh Literasi internet terhadap keputusan pembelian di Tokopedia. Ada pengaruh Marketing mix dan Literasi internet secara simultan terhadap keputusan pembelian di Tokopedia. Saran penelitian kepada perusahaan hendaknya mengikutsertakan karyawannya dalam melakukan Marketing mix, lebih mendisiplinkan karyawan dan memberikan Literasi internet dalam bekerja. Bagi peneliti selanjutnya menambah hasil penelitian ini dengan variabel lain.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | marketing mix, literasi digital, kepuasan konsumen |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Fakultas Sains, Teknologi dan Kesehatan > Teknik Industri |
Depositing User: | Dwi Ratna Sari |
Date Deposited: | 15 Sep 2021 07:21 |
Last Modified: | 13 Mar 2023 03:35 |
URI: | http://repository.usahidsolo.ac.id/id/eprint/1671 |
Actions (login required)
View Item |