Kontribusi Marketing Mix dan Literasi Digital Terhadap Kepuasan Konsumen Indonesia pada Start Up Unicorn dalam Melakukan Pembelian Online (Studi Kasus pada Tokopedia)

PREGOHAJI, Dimas and Devi, Anita Oktaviana Trisna and Indriastiningsih, Erna (2021) Kontribusi Marketing Mix dan Literasi Digital Terhadap Kepuasan Konsumen Indonesia pada Start Up Unicorn dalam Melakukan Pembelian Online (Studi Kasus pada Tokopedia). Other thesis, Universitas Sahid Surakarta.

[img] Text
Dimas Pregohaji _ Cover_ 2014051002 - Dimas Pregohaji.pdf

Download (289kB)
[img] Text
Dimas pregohaji_BAB I_ 2014051002 - Dimas Pregohaji.pdf

Download (149kB)
[img] Text
Dimas Pregohaji_ BAB II_ 2014051002 - Dimas Pregohaji.pdf

Download (421kB)
[img] Text
Dimas Pregohaji_ BAB III_ 2014051002 - Dimas Pregohaji.pdf

Download (175kB)
[img] Text
Dimas Pregohaji_ BAB IV_ 2014051002 - Dimas Pregohaji.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (687kB) | Request a copy
[img] Text
Dimas Pregohaji_ BAB V_ 20141002 - Dimas Pregohaji.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (138kB) | Request a copy
[img] Text
Dimas Pregohaji _ Daftar Pustaka _ 2014051002 - Dimas Pregohaji.pdf

Download (58kB)

Abstract

Transformasi digital telah mengubah Indonesia menjadi salah satu negara dengan pertumbuhan e-commerce yang sangat cepat seiring dengan peningkatan penggunaan smartphone dan infrastruktur telekomunikasi internet. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh marketing mix terhadap kepuasan konsumen Indonesia pada Start Up Unicorn dalam melakukan pembelian online Tokopedia, mengetahui pengaruh literasi digital berpengaruh terhadap kepuasan konsumen Indonesia pada Start Up Unicorn dalam melakukan pembelian online Tokopedia, dan mengetahui pengaruh marketing mix dan literasi digital secara simultan terhadap kepuasan konsumen Indonesia pada Start Up Unicorn dalam Melakukan Pembelian Online Tokopedia. Penelitian merupakan studi lapangan (Field Study). Metode pengumpulan data menggunakan angket skala Likert. Teknik analisis data menggunakan regresi linear berganda, uji t, uji F, dan uji R2. Hasil penelitian bahwa ada pengaruh Marketing mix terhadap keputusan pembelian di Tokopedia. Ada pengaruh Literasi internet terhadap keputusan pembelian di Tokopedia. Ada pengaruh Marketing mix dan Literasi internet secara simultan terhadap keputusan pembelian di Tokopedia. Saran penelitian kepada perusahaan hendaknya mengikutsertakan karyawannya dalam melakukan Marketing mix, lebih mendisiplinkan karyawan dan memberikan Literasi internet dalam bekerja. Bagi peneliti selanjutnya menambah hasil penelitian ini dengan variabel lain.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: marketing mix, literasi digital, kepuasan konsumen
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Sains, Teknologi dan Kesehatan > Teknik Industri
Depositing User: Dwi Ratna Sari
Date Deposited: 15 Sep 2021 07:21
Last Modified: 13 Mar 2023 03:35
URI: https:///id/eprint/1671

Actions (login required)

View Item View Item