Strategi Komunikasi Pemasaran Terpadu Solomovie Sebagai Tempat Hiburan Keluarga di Solo

YULAEKA, Yuli and Putri, Sofia Ningsih Rahayu and Wisudawanto, Rahmat (2020) Strategi Komunikasi Pemasaran Terpadu Solomovie Sebagai Tempat Hiburan Keluarga di Solo. Other thesis, Universitas Sahid Surakarta.

[img] Text
SKRIPSI (YULI YULAEKA) COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
SKRIPSI (YULI YULAEKA) ABSTRAK.pdf

Download (284kB)
[img] Text
SKRIPSI (YULI YULAEKA) BAB 1.pdf

Download (112kB)
[img] Text
SKRIPSI (YULI YULAEKA) BAB 2.pdf

Download (317kB)
[img] Text
SKRIPSI (YULI YULAEKA) BAB 3.pdf

Download (181kB)
[img] Text
SKRIPSI (YULI YULAEKA) BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
SKRIPSI (YULI YULAEKA) BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (173kB)

Abstract

Solo merupakan kota kecil yang memiliki beragam macam budaya, kota yang sudah mulai menunjukkan sisi lain dari tradisionalnya ini memberikan menyambut globalisasi melalui perubahan berbagai aspek. Salah satunya perubahan pada aspek hiburan, dulu masyarakat lebih memilih hiburan tradional seperti wayang kulit, pagelaran tari atau teater. Namun saat ini hiburan tersebut tergerus dengan keberdaan hiburan yang lebih modern diantaranya keberadaan bioskop, cafe, tempat karaoke. Semakin maraknya usaha, pesaing usaha harus memiliki konsistensi strategi komunikasi pemasaran yang diterapkan dalam usahanya. Strategi komunikasi pemasaran terpadu adalah fungsi penjualan yang dipilih dalam memasarkan sebuah produk secara selektif, yang digunakan untuk memperkenalkan produk, kampanye, serta promosi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran terpadu atau yang dikenal dengan teori IMC (Integrated Marketing Communication) dalam mendukung penjualan Solomovie sehingga membentuk brand image masyarakat Solo. Penelitian ini bersifat deskriptif dengan pendekatan yang bersifat kuantitatif dengan lokasi yang berada di Jl M.H Thamrin Manahan, Solo. Sumber data dalam penelitian ini adalah pemilik usaha dan jajaran karyawan Solomovie dengan kualifikasi kurang lebih bekerja selama 5 tahun dan mengerti strategi pemasaran Solomovie. Teknik pengambilan purposive sampling yaitu orang yang terpilih berdasarkan kreteria yang dibutuhkan berdasarkan dengan tujuan penelitian. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, observasi, dan dokumentasi . Uji keabsahan data yang dilakukan dengan melakukan trianggulasi data. Analisis data melalui reduksi data Solomovie dalam implementasi strategi komunikasi IMC (Integrated Marketing Communication) yang meliputi, periklanan, personal selling, public relation, sales promotion, direct marketing, dan pemasaran interaktif. Analisis SWOT akan menunjukkan keunggulan dalam hal mempertahankan budaya kinerja, mempertahankan kepuasan pelanggan, mengevaluasi hasil kerja merupakan model yang ditempuh oleh pemilik Solomovie dalam menjalankan usaha.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: strategi komunikasi pemasaran, IMC (Integrated Marketing Communication), Solomovie.
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Sosial, Humaniora dan Seni > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Dwi Ratna Sari
Date Deposited: 22 Nov 2021 03:10
Last Modified: 01 Aug 2022 06:44
URI: https:///id/eprint/1739

Actions (login required)

View Item View Item