Karakteristik Instagram sebagai Media Sosial Pilihan Humas Pondok Pesantren Moderen Islam Assalaam dalam Penyebarluasan Informasi

FERINA, Yuni Sapta and Putri, Sofia Ningsih Rahayu and Musta'an, Musta'an (2020) Karakteristik Instagram sebagai Media Sosial Pilihan Humas Pondok Pesantren Moderen Islam Assalaam dalam Penyebarluasan Informasi. Other thesis, Universitas Sahid Surakarta.

[img] Text
COVER.pdf

Download (196kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (246kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (410kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (671kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (514kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (382kB)

Abstract

Instagram merupakan media sosial yang merambah dengan pesat di kehidupan yang dewasa ini. Munculnya instagram membawa kemudahan bagi setiap penggunanya dalam aspek kehidupan. Banyak manfaat yang didapatkan dalam menggunakan instagram seperti, sebagai sarana hiburan, sarana pembelajaran, dan sarana penyebaran informasi kepada khalayak. Salah satu lembaga pendidikan yang memilih instagram sebagai penyebaran informasi yaitu Pondok Pesantren Modern Islam Assalaam. Humas Pondok Pesantren Modern Islam Assalaam memilih instagram untuk menyebarkan informasi karena instagram memiliki konten yang menarik, mudah dan familiar digunakan oleh masyarakat luas. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan karakteristik instagram sebagai media sosial pilihan humas Pondok Pesantren Modern Islam Assalaam. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan metode wawancara dan dokumentasi. Data yang diperoleh dianalisis secara deskriptif dengan cara reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian tersebut menunjukkan bahwa humas PPMIA memenuhi karakteristik media instagram sebagai sarana interaktif. Hal ini dapat ditunjukkan melalui feedback atau tanggapan yang diberikan humas pada penggunanya, humas juga aktif bermedia sosial dalam memberikan informasi melalui postingan, serta menggunakan link dengan tujuan untuk mempermudah pengunjung mencari informasi. Humas juga menerapkan karakteristik media berupa simulasi dalam zaman digital dimana informasi tersebut mampu mempengaruhi perilaku pengguna instagram.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Sosial, Humaniora dan Seni > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Dwi Ratna Sari
Date Deposited: 23 Nov 2020 08:47
Last Modified: 01 Aug 2022 04:35
URI: https:///id/eprint/18

Actions (login required)

View Item View Item