Analisis Bauran Pemasaran dan Tingkat Kualitas Pelayanan Bengkel Motor Umum Terhadap Minat Kunjungan Konsumen (Studi Kasus : Tiga Bengkel di Kota Surakarta)

SETYOWATI, Elviana and Paningrum, Destina and Cahyani, Rusnandari Retno (2015) Analisis Bauran Pemasaran dan Tingkat Kualitas Pelayanan Bengkel Motor Umum Terhadap Minat Kunjungan Konsumen (Studi Kasus : Tiga Bengkel di Kota Surakarta). Other thesis, Universitas Sahid Surakarta.

[img] Text
COVER & ABSTRAK.pdf

Download (218kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (126kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (276kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (177kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (118kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (78kB)

Abstract

Usaha bengkel motor semakin berkembang dan bertambah seiring dengan kemajuan jaman. Uraian tersebut menjadi alas an bagi pelaku usaha bengkel motor umum meragukan kekuatannya dalam hal menciptakan dan mempertahankan minat kunjungan konsumen terhadap jasa yang ditawarkan oleh pemilik. Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah (a) Untuk menganalisis pengaruh variabel strategi promosi terhadap minat kunjungan konsumen, (b) Untuk menganalisis pengaruh dari variable harga terhadap minat kunjungan konsumen, (c) Menganalisis pengaruh dari variable bauran pemasaran (strategi promosi dan harga) terhadap minat kunjungan konsumen, (d) Menganalisis pengaruh dari variable tingkat kualitas pelayanan terhadap minat kunjungan konsumen. Penelitan ini merupakan penelitian deskriptif yang menggunakan pendekatan kuantitatif. Lokasi penelitian ini dilakukan di tiga bengkel umum yang berada di kota Surakarta. Sampel diambil 30-40 konsumen secara acak dari masing-masing bengkel tersebut, sehingga jumlah keseluruhan sampel adalah 100 konsumen. Pengambilan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner, observasi dan kepustakaan. Hasil penelitian menunjukan variabel strategi promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat kunjungan konsumen di bengkel motor umum dengan studi kasus :Tiga bengkel di kota Surakarta. Hal ini terbukti dari hasil uji t yang memperoleh nilai signifikan variable strategi promosi (X1) sebesar 0.045 lebih kecil dari nilai tabel 0.05. Hasil penelitian menunjukan variabel harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat kunjungan konsumen di bengkel motor umum dengan studi kasus :Tiga bengkel di kota Surakarta. Hal ini terbukti dari hasil uji t yang memperoleh nilai signifikan variable harga (X2) sebesar 0.001 lebih kecil dari nilai tabel 0.05. Hasil penelitian membuktikan bahwa bauran pemasaran berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat kunjungan konsumen di bengkel motor umum dengan studi kasus : Tiga bengkel di kota Surakarta. Hal ini terbukti dari hasil uji F yang memperoleh nilai signifikan sebesar 0.00 lebih kecil dari nilai tabel 0.05. Kualitas pelayanan dalam kegiatan usaha di bidang jasa berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat kunjungan konsumen di bengkel motor umum dengan studi kasus :Tiga bengkel di kota Surakarta. Hal ini terbukti dari hasil uji t yang memperoleh nilai signifikan variable kualitas pelayanan (X3) sebesar 0.040 lebih kecil dari nilai tabel 0.05.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Strategi Promosi, Harga, dan Kualitas Pelayanan
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Sosial, Humaniora dan Seni > Administrasi Bisnis
Depositing User: Dwi Ratna Sari
Date Deposited: 30 Nov 2021 08:20
Last Modified: 02 Aug 2022 04:22
URI: https:///id/eprint/1828

Actions (login required)

View Item View Item