Perancangan Booth Desain Semanis Coklat Gondangrejo Karanganyar

SURYONO, Suryono and Lukitasari, Evelyne Henny and Yulianto, Arif (2022) Perancangan Booth Desain Semanis Coklat Gondangrejo Karanganyar. Other thesis, Universitas Sahid Surakarta.

[img] Text
SURYONO_COVER ABSTRAK_2015021030 - sisur sisur.pdf

Download (1MB)
[img] Text
SURYONO_BAB I_2015021030 - sisur sisur.pdf

Download (168kB)
[img] Text
SURYONO_BAB II_2015021030 - sisur sisur.pdf

Download (63kB)
[img] Text
SURYONO_BAB III_2015021030 - sisur sisur.pdf

Download (468kB)
[img] Text
SURYONO_BAB IV_2015021030 - sisur sisur.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text
SURYONO_BAB V_2015021030 - sisur sisur.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (18kB) | Request a copy
[img] Text
SURYONO_DAFTAR PUSTAKA_2015021030 - sisur sisur.pdf

Download (87kB)

Abstract

Semanis Coklat merupakan usaha minuman yang ada Gondangrejo yang kini telah menjadi minuman favorit masyarakat jaman sekarang. Semanis Coklat yang baru berjualan pada tahun 2019 yang berada di Gondangrejo ini merupakan penjual minuman coklat yang lagi rame di Gondangrejo sekaranng. Booth design adalah desain kreatif yang mengaitkan bentuk, struktur, material, warna, citra, tipografi dan elemen-elemen desain dengan informasi produk agar produk dapat dipasarkan. Booth Design digunakan untuk membuat tampilan booth yang di gunakan untuk jualan agar lebih menarik. Branding adalah pemberian nama, istilah, tanda, simbol, rancangan, atau kombinasi dari kesemuanya, yang dibuat dengan tujuan untuk mengidentifikasikan barang atau jasa atau kelompok penjual dan untuk membedakan dari barang atau jasa pesaing. Semanis Coklat mempunyai rasa yang enak dan coklat nya terasa tapi booth design Semanis Coklat tidak mendukung di karnakan masih menggunakan meja biasa untuk jualan dan terlihat kurang menarik soalnya terlihat berantakan, bisa merusak daya tarik dan tidak nyaman untuk di lihat, maka dari itu harapannya adalah membuat Booth Design yang lebih menarik dan dapat nilai tersendiri di konsumen yang membeli. Metode perancangan nya di mulai dengan memikirkan ide untuk untuk perancangan, lalu melakukan survey kepada Semanis Coklat untuk mengambil foto produk, kemudian melakukan brief dengan mengumpulkan data – data dari hasil observasi, setelah itu kita lakukan brainstorming yang merupakan upaya pengembangan ide dengan konsultasi oleh dosen pembimbing, kemudian melakukan creatif brief untuk menghasilkan rancangan yang sesusai dengan latar belakang, dan yang terakhir kita melakukan karya visualisasi dari ide kreatif yang telah di tentukan sebelumnya.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Semanis Coklat, Booth Design, Perancangan, Promosi
Subjects: N Fine Arts > NC Drawing Design Illustration
Divisions: Fakultas Sosial, Humaniora dan Seni > Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Dwi Ratna Sari
Date Deposited: 02 Aug 2022 07:00
Last Modified: 02 Aug 2022 07:00
URI: https:///id/eprint/2325

Actions (login required)

View Item View Item