NGADIMIN, Ngadimin and Aryani, Atik and Herawati, Vitri Dyah (2022) Hubungan Respon Time Triage Perawat Dengan Kepuasan Keluarga Pasien di Instalasi Gawat Darurat Rumah Sakit Jiwa Daerah Surakarta. Other thesis, Universitas Sahid Surakarta.
Text
Ngadimin_COVER_2020122027 - Ngadi min.pdf Download (1MB) |
|
Text
Ngadimin_ABSTRAK_2020122027 - Ngadi min.pdf Download (112kB) |
|
Text
Ngadimin_BAB I_2020122027 - Ngadi min.pdf Download (41kB) |
|
Text
Ngadimin_BAB II_2020122027 - Ngadi min.pdf Download (95kB) |
|
Text
Ngadimin_BAB III_2020122027 - Ngadi min.pdf Download (713kB) |
|
Text
Ngadimin_BAB IV_2020122027 - Ngadi min.pdf Restricted to Repository staff only Download (346kB) | Request a copy |
|
Text
Ngadimin_BAB V_2020122027 - Ngadi min.pdf Restricted to Repository staff only Download (154kB) | Request a copy |
|
Text
Ngadimin_DAFTAR PUSTAKA_2020122027 - Ngadi min.pdf Download (183kB) |
Abstract
Latar Belakang: Pelayanan keperawatan gawat darurat meliputi pelayanan yang ditujukan kepada pasien jiwa dengan tingkat keparahan masalah kesehatan mental. Pelayanan tersebut adalah triage perawat dalam menangani keparahan pasien jiwa di Instalasi Gawat Darurat. Respon time triage perawat dalam menangani keparahan pasien jiwa akan berpengaruh terhadap kepuasan keluarga pasien. Semakin cepat respon time triage perawat dalam menangani keparahan pasien jiwa maka kepuasan keluarga pasien dalam menerima layanan semakin tinggi. Tujuan: Mengetahui hubungan respon time triage perawat dengan kepuasan keluarga pasien di Instalasi Gawat Darurat Rumah Sakit Jiwa Daerah Surakarta. Metode: Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif analitik dengan menggunakan desain cross sectional. Sampel penelitian ini sebanyak 79 responden keluarga pasien dengan teknik purposive sampling . Analisis data menggunakan uji Kendall Tau, alat ukur yang digunakan dalam penelitian ini adalah lembar observasi, stopwatch dan kuesioner. Hasil Penelitian: Respon time triage perawat di IGD adalah cepat dengan rata-rata 1 menit 50 detik. Karakteristik kepuasan keluarga pasien tertinggi adalah puas sebanyak 57 responden (72%). Hasil analisa data bivariat diperoleh nilai P value 0,001<0,05, sehingga disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan respon time triage perawat dengan kepuasan keluarga pasien di IGD RSJD Surakarta. Kesimpulan : Ada hubungan yang signifikan respon time triage perawat dengan kepuasan keluarga pasien di IGD RSJD Surakarta.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Instalasi Gawat Darurat, Respon Time Triage Perawat, Kepuasan Keluarga Pasien. |
Subjects: | R Medicine > RT Nursing |
Divisions: | Fakultas Sains, Teknologi dan Kesehatan > Keperawatan |
Depositing User: | Dwi Ratna Sari |
Date Deposited: | 05 Aug 2022 06:17 |
Last Modified: | 05 Aug 2022 06:17 |
URI: | http://repository.usahidsolo.ac.id/id/eprint/2353 |
Actions (login required)
View Item |