Perancangan Visual Branding Meeting on The Bus Gatotkaca Sebagai Branding Kota Solo Kreatif Solo Sejahtera

SANTOSO, Budi and Lukitasari, Evelyne Henny and Wibowo, Yudi (2023) Perancangan Visual Branding Meeting on The Bus Gatotkaca Sebagai Branding Kota Solo Kreatif Solo Sejahtera. Other thesis, Universitas Sahid Surakarta.

[img] Text
Budi Santoso_Cover_2019022001 - Budi Santoso.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Budi Santoso_Abstrak_2019022001 - Budi Santoso.pdf

Download (63kB)
[img] Text
Budi Santoso_BAB I_2019022001 - Budi Santoso.pdf

Download (192kB)
[img] Text
Budi Santoso_BAB II_2019022001 - Budi Santoso.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Budi Santoso_BAB III_2019022001 - Budi Santoso.pdf

Download (371kB)
[img] Text
Budi Santoso_BAB IV_2019022001 - Budi Santoso.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB) | Request a copy
[img] Text
Budi Santoso_BAB V_2019022001 - Budi Santoso.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (36kB) | Request a copy
[img] Text
Budi Santoso_Daftar pustaka_2019022001 - Budi Santoso.pdf

Download (96kB)
[img] Text
Budi Santoso_Lampiran_2019022001 - Budi Santoso.pdf

Download (1MB)

Abstract

Meeting on The Bus Gatotkaca adalah sebuah Bus yang dibuat dengan konsep untuk meeting/rapat. untuk mengikuti kesuksesan Bus Tingkat Wisata Werkudara dan Kereta Uap Wisata Jaladara menjadi ikon kota Solo yaitu. dari awal diluncurkan sampai sekarang daya tariknya ke masyarakat masih sangat rendah. Berlokasi di wilayah Solo yang terus membranding kotanya menjadi Kota Solo Kreatif Solo Sejahtera membuat Bus Gatotkaca perlu menonjolkan keistimewaannya untuk itu perlu dilakukan perancangan Visual Branding. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif yang bertujuan untuk mengumpulkan dan mengelola data secara sistematis, serta didukung dengan analisis SWOT yang bertujuan mengetahui strategi yang tepat untuk digunakan dalam perancangan visual branding Bus Gatotkaca. Strategi tersebut diharapkan dapat membantu Bus Gatotkaca dalam meningkatkan loyalitas konsumen, mendapatkan lebih banyak konsumen, dapat lebih dikenal oleh masyarakat secara luas, serta diharapkan akan berdampak pada peningkatan Pendapatan Anggaran Daerah yang tinggi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Solo dengan visi misi dan citra perusahaan yang ingin ditampilkan sehingga dihasilkan Visual Branding yang modern namun tetap tidak meninggalkan ciri khasnya.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Bus Rapat, Bus Gatotkaca, Visual Branding, Media Promosi
Subjects: N Fine Arts > N Visual arts (General) For photography, see TR
Divisions: Fakultas Sosial, Humaniora dan Seni > Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Dwi Ratna Sari
Date Deposited: 23 Feb 2023 08:01
Last Modified: 23 Feb 2023 08:01
URI: https:///id/eprint/2554

Actions (login required)

View Item View Item