E-Commerce Toko Vikmasnack Sebagai Media Promosi Makanan Khas Daerah Kalimantan Tengah

NUGRAHA, Yoga and Charolina, Astri and Ruswanti, Diyah (2023) E-Commerce Toko Vikmasnack Sebagai Media Promosi Makanan Khas Daerah Kalimantan Tengah. Other thesis, Universitas Sahid Surakarta.

[img] Text
Yoga Nugraha_COVER + ABSTRAK_2017061017 - Yoga Nugraha-1-18.pdf

Download (937kB)
[img] Text
YOGA NUGRAHA_BAB I_2017061017 - Yoga Nugraha.pdf

Download (178kB)
[img] Text
YOGA NUGRAHA_BAB II_2017061017 - Yoga Nugraha.pdf

Download (240kB)
[img] Text
YOGA NUGRAHA_BAB III_2017061017 - Yoga Nugraha.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
YOGA NUGRAHA_BAB IV_2017061017 - Yoga Nugraha.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (770kB) | Request a copy
[img] Text
YOGA NUGRAHA_BAB V_2017061017 - Yoga Nugraha.pdf

Download (90kB)
[img] Text
Yoga Nugraha_DAFTAR PUSTAKA_2017061017 - Yoga Nugraha-102-103.pdf

Download (177kB)
[img] Text
Yoga Nugraha_LAMPIRAN_2017061017 - Yoga Nugraha-104-106.pdf

Download (669kB)

Abstract

Toko Vikmasnack adalah sebuah usaha yang bergerak dibidang aneka snack cemilan khas daerah Kalimantan Tengah. Selama ini toko Vikmasnack hanya melakukan proses penjualan melalui media berupa whatsapp, ataupun pembeli harus datang ke toko untuk melakukan pembelian secara tatap muka antara penjual dan pembeli. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini dengan melakukan observasi, wawancara dan studi pustaka. Sedangkan metode pengembangan sistem yaitu dengan menggunakan metode waterfall, metode pengujian sistem menggunakan metode webqual 4.0 dan pengolahan data menggunakan SPSS. Pada hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa kualitas kegunaan pada website memiliki nilai sebesar 85,8%, yaitu website mudah untuk diakses atau digunakan. Pada kualitas informasi website memiliki nilai sebesar 84,2%, yaitu informasi mudah untuk dipahami. Pada kualitas interaksi memiliki nilai sebesar 85,8%, yaitu website memberikan ruang bebas untuk berkomunikasi antara penjual dan pembeli. Pada kepuasan pengguna secara keseluruhan website memiliki nilai sebesar 79,6%, yaitu pengguna merasa cukup puas dengan kinerja pada website.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Bisnis Online, E-Commerce, Toko Vikmasnack
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Sains, Teknologi dan Kesehatan > Informatika
Depositing User: Yohana W
Date Deposited: 17 Mar 2023 02:31
Last Modified: 15 Jul 2024 07:29
URI: http://repository.usahidsolo.ac.id/id/eprint/2583

Actions (login required)

View Item View Item