Pengaruh Kualitas Pelayanan, Fasilitas, dan Kinerja Medis & Non Medis Terhadap Kepuasan Pasien Rawat Inap Rumah Sakit Umum Islam Banyu Bening Boyolali

WIDYASTUTI, Suraningtyas and Kusumastuti, Anggit Dyah and Mutiasari, Annisa Indah (2023) Pengaruh Kualitas Pelayanan, Fasilitas, dan Kinerja Medis & Non Medis Terhadap Kepuasan Pasien Rawat Inap Rumah Sakit Umum Islam Banyu Bening Boyolali. Other thesis, Universitas Sahid Surakarta.

[img] Text
Suraningtyas Widyastuti_Cover_2019081029 - Suraningtyas Widyastuti.pdf

Download (578kB)
[img] Text
Suraningtyas Widyastuti_Abstrak_2019081029 - Suraningtyas Widyastuti.pdf

Download (133kB)
[img] Text
Suraningtyas_BAB I_2019081029 - Suraningtyas Widyastuti.pdf

Download (478kB)
[img] Text
Suraningtyas_BAB II_2019081029 - Suraningtyas Widyastuti.pdf

Download (407kB)
[img] Text
Suraningtyas_BAB III_2019081029 - Suraningtyas Widyastuti.pdf

Download (485kB)
[img] Text
Suraningtyas_BAB 4_2019081029 - Suraningtyas Widyastuti.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (575kB) | Request a copy
[img] Text
Suraningtyas_BAB V_2019081029 - Suraningtyas Widyastuti.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (100kB) | Request a copy
[img] Text
Suraningtyas Widyastuti_Daftar Pustaka_2019081029 - Suraningtyas Widyastuti.pdf

Download (357kB)
Official URL: https://jurnal.dharmawangsa.ac.id/index.php/bisnet...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, fasilitas dan kinerja medis & non medis terhadap kepuasan pasien di Rumah Sakit Umum Islam Banyu Bening Boyolali. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini merupakan seluruh pasien rawat inap kelas 3 di Rumah Sakit Umum Islam Banyu Bening periode Januari - Maret 2023. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan rumus slovin, sehingga diperoleh jumlah sampel sebanyak 336 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan dan kinerja medis & non medis berpengaruh terhadap kepuasan pasien. Sedangkan variabel fasilitas tidak berpengaruh terhadap kepuasan pasien. Variabel yang paling dominan dalam penelitian ini adalah kinerja medis & non medis daripada kualitas pelayanan dan fasilitas. Serta nilai Adjusted R square sebesar 46,7% variabel kepuasan pasien dapat dijelaskan oleh variabel kualitas pelayanan, fasilitas dan kinerja medis & non medis sisanya 53,3% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: kualitas pelayanan, fasilitas, kinerja medis & non medis, kepuasan pasien.
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
R Medicine > RT Nursing
Divisions: Fakultas Sosial, Humaniora dan Seni > Administrasi Bisnis
Depositing User: Dwi Ratna Sari
Date Deposited: 03 Jan 2024 07:10
Last Modified: 03 Jan 2024 07:10
URI: https:///id/eprint/2668

Actions (login required)

View Item View Item