HIDAYAT, Nur and Pratiwi, Indah and Harjito, Bambang (2007) Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Loyalitas Konsumen Terhadap Merek Rokok Djarum Super (Studi Kasus Pada Warga Dusun Serangan, Blulukan, Colomadu, Karanganyar). Skripsi thesis, Universitas Sahid Surakarta.
Text
Skripsi Cover + Abstrak.pdf Download (1MB) |
|
Text
Skripsi BAB I.pdf Download (1MB) |
|
Text
Skripsi BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
Skripsi BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
Skripsi BAB V.pdf Download (1MB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (1MB) |
|
Text
Lampiran.pdf Download (1MB) |
Abstract
Kesetiaan konsumen terhadap sebuah merek produk merupakan hal yang sangat didambakan oleh sebuah perusahaan. Konsumen yang setia akan dapat mendatangkan menfaat yang sangat menguntungkan bagi perusahaan, antara lain meningkatkan penjualan serta menghemat biaya pemasaran. Untuk itu kesetiaan konsumen harus dipertahankan semaksimal mungkin, agar perusahaan tidak kehilangan asset terpenting mereka tersebut. Usaha yang dapat dilakukan perusahaan untuk mempertahankan kesetiaan konsumen antara lain dengan cara mampersiapkan strategi pemasaran berupa pelaksanaan dan perbaikan program bauran pemasaran. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh faktor – faktor bauran pemasaran (kualitas produk, harga, saluran distribusi, dan promosi) terhadap tingkat kesetiaan konsumen pada merek rokok Djarum super, serta untuk mengetahui faktor manakah yang paling mempengaruhi loyalitas konsumen terhadap merek rokok Djarum super. Penelitian dilakukan pada warga Dusun serangan Blulukan Colomadu Karanganyar yang mengkonsumsi merek rokok Djarum Super. Alat analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda, uji F, dan uji t. Dari hasil penelitian didapatkan model loyalitas konsumen terhadap merek rokok Djarum Super dipengaruhi oleh faktor kualitas produk, harga, saluran distribusi dan promosi masing – masing sebesar 0,014; 0,006; 0,109 dan 0,363. dari hasil penelitian juga diketahui bahwa secara bersama-sama (simultan), faktor-faktor bauran pemasaran (kualitas produk, harga, saluran distribusi dan promosi) memiliki pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas konsumen pada merek rokok Djarum Super. Sedangkan secara parsial faktor promosi memiliki pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas konsumen pada merek rokok Djarum Super, sedangkan faktor harga, saluran distribusi, dan kualitas produk tidak mempunyai pengaruh yang signifikan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Sains, Teknologi dan Kesehatan > Teknik Industri |
Depositing User: | Dwi Ratna Sari |
Date Deposited: | 09 Oct 2024 06:47 |
Last Modified: | 09 Oct 2024 06:47 |
URI: | http://repository.usahidsolo.ac.id/id/eprint/2942 |
Actions (login required)
View Item |