Hubungan Layanan Keperawatan dengan Tingkat Kepuasan Pasien Rawat Inap di Bangsal Multazam Rumah Sakit Muhammadiyah Selogiri

SUSANTI, Aris and Putra, Fajar Alam and Herawati, Vitri Dyah (2021) Hubungan Layanan Keperawatan dengan Tingkat Kepuasan Pasien Rawat Inap di Bangsal Multazam Rumah Sakit Muhammadiyah Selogiri. Other thesis, Universitas Sahid Surakarta.

[img] Text
ARIS SUSANTI_COVER-ABSTRAK_2018122011 - bangsal multazam.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ARIS SUSANTI_BAB 1_2018122011 - bangsal multazam.pdf

Download (441kB)
[img] Text
ARIS SUSANTI_BAB 2_2018122011 - bangsal multazam.pdf

Download (501kB)
[img] Text
ARIS SUSANTI_BAB 3_2018122011 - bangsal multazam.pdf

Download (510kB)
[img] Text
ARIS SUSANTI_BAB 4_2018122011 - bangsal multazam.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (470kB)
[img] Text
ARIS SUSANTI_BAB 5_2018122011 - bangsal multazam.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (360kB)

Abstract

Latar Belakang:Pertumbuhan rumahsakit di Indonesia setiap tahunnya terus mengalami peningkatan.Kondisi tersebut menjadi beban jika tidak diikuti dengan upaya untuk menjadikan Rumah Sakit sebagai falititas pelayanan kesehatan yang efektif dan memuaskan atau sesuai kebutuhan pasien.Rumah sakit dikatakan berhasil bila mempunyai fasilitas unggul, sikap, pelayanan kesehatan yang baik.Tolak ukur pasien puas adalah bila pelayanan yang diterima kepada pasien sesuai yang diharapkan pasien atau melebihi yang diharapan pasien.Pengukuran tingkat kepuasan pasien adalah elemen yang sangat penting untuk pelayanan yang lebih baik, efisien, dan efektif. Tujuan: untuk mengetahui hubungan layanan keperawatan dengan tingkat kepuasan pasien rawat inap di bangsal multazam rumah sakit Muhammadiyah Selogiri. Metodologi penelitian: Penelitian ini menggunakan metode korelasi, dengan jenis penelitian kuantitatif. Penelitian ini dilakukan di Rumah Sakit Muhammadiyah Selogiri pada tanggal 25 Juli 2020 sampai dengan 05 September 2020 dengan responden sebanyak 89 responden. Tehnik sampling yang digunakan adalah purposive sampling. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan uji statistik Chi Square. Hasil: Dengan menggunakan analisis uji statistik Chi Square dan SPSS, hasil perhitungan yang diperoleh adalah nilai signifikasi 0,000 yang menunjukkan bahwa korelasi antara pelayanan keperawatan dengan kepuasan pasien rawat inap sangat signifikan. Artinya terdapat hubungan antara dua variable tersebut. Kesimpulan: terdapat hubungan (korelasi) signifikan antara pelayanan keperawatan dengan kepuasan pasien rawat inap

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Divisions: Fakultas Sains, Teknologi dan Kesehatan > Keperawatan
Depositing User: Dwi Ratna Sari
Date Deposited: 31 Mar 2021 02:44
Last Modified: 01 Aug 2022 03:28
URI: https:///id/eprint/307

Actions (login required)

View Item View Item