SUPATMINI, Supatmini and Apsari, Fitri and A, Nur Fadhilah (2016) Kepuasan Mahasiswa Ditinjau dari Kualitas Pelayanan Biro Administrasi Umum dan Keuangan (BAU) di Universitas Sahid Surakarta. Skripsi thesis, Universitas Sahid Surakarta.
![]() |
Text
Skripsi Hal. Awal.pdf Download (11MB) |
![]() |
Text
Skripsi Bab I.pdf Download (6MB) |
![]() |
Text
Skripsi Bab II.pdf Download (14MB) |
![]() |
Text
Skripsi Bab III.pdf Restricted to Repository staff only Download (7MB) |
![]() |
Text
Skripsi Bab IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (12MB) |
![]() |
Text
Skripsi Bab V.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (3MB) |
![]() |
Text
Lampiran.pdf Download (7MB) |
Abstract
Latar belakang: Perguruan Tinggi merupakan lembaga pendidikan yang memiliki tiga aktivitas yaitu: menyelenggarakan pendidikan dan pembelajaran mengembangkan ilmu pengetahuan melalui riset atau penelitian, serta mengimlementasikan bidang ilmu yang dikembangkan untuk kepentingan masyarakat. masyarakat memiliki harapan terhadap lembaga pendidikan (universitas) untuk mampu mencetak sumber daya manusia kompeten dan professional dalam bidang keahlian tertentu sesuai tuntutan perkembangan zaman. guna mendukung keberhasilan tujuan dari program perguruan tinggi salah satu fasilitas pendukung keberhasilan suatu perguruan tinggi adalah melalui penyediaan perpustakaan, melaksanakan Tri dharma melalui penyediaan, pengorganisasian, dan memberikan pelayanan kepada mahasiswa secara maksimal. Adanya pelayanan biro administrasi dapat membantu mahasiswa dalam pelayanan administrasi pembayaran yang berkualitas. Tujuan: Untuk mengetahui hubungan kualitas pelayanan terhadap kepuasan mahasiswa. yang ditinjau dari pelayanan biro administrasi umum dan keuangan di universitas sahid surakarta. Metode Penelitian : Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan Skala. Populasi adalah mahasiswa program studi Psik, Psikologi Fakultas Kesehatan Universitas Sahid Surakarta tahun 2014- 2015, dengan jumlah sekitar 186 orang yang dilibatkan sebagai subjek. Teknik pengambilan sampel secara random dengan sampel 80 orang. Hasil analisis data menggunakan korelasi product moment. Kesimpulan : (1) Terdapat hubungan antara kepuasan mahasiswa ditinjau dari kualitas pelayanan Biro Administrasi Umum dan Keuangan (BAU) di Universitas Sahid Surakarta dengan nilai koefisien korelasi 0,703. (2) Tingkat kepuasan mahasiswa dalam pelayanan Biro Administrasi Umum dan Keuangan (BAU) di Universitas Sahid Surakarta yang meliputi kenayaman suasana, pelayanan, kompeten dan harga didapatkan hasil bahwa sebagian besar termasuk kategori tinggi yaitu sebanyak 48 subjek (60,0%). (3) Tingkat kualitas pelayanan Biro Administrasi Umum dan Keuangan (BAU) di Universitas Sahid Surakarta meliputi keandalan, daya tanggap, kepastian, empati dan berwujud didapatkan hasil bahwa sebagian besar termasuk kategori tinggi sebanyak 51 subjek (63,8%).
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kepuasan, kualitas pelayanan |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology |
Divisions: | Fakultas Sosial, Humaniora dan Seni > Psikologi |
Depositing User: | Dwi Ratna Sari |
Date Deposited: | 08 Jul 2025 08:12 |
Last Modified: | 08 Jul 2025 08:12 |
URI: | http://repository.usahidsolo.ac.id/id/eprint/3273 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |