Model Bauran Komunikasi Pemasaran dalam Meningkatkan Penjualan Produk di Doomsday Clothing

HUSEIN, Achmad Arief and Putri, Sofia Ningsih Rahayu and Wisudawanto, Rahmat (2019) Model Bauran Komunikasi Pemasaran dalam Meningkatkan Penjualan Produk di Doomsday Clothing. Other thesis, Universitas Sahid Surakarta.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (87kB)
[img] Text
COVER.pdf

Download (135kB)
[img] Text
ACHMAD ARIEF HUSEIN_2_BAB_I.pdf

Download (108kB)
[img] Text
ACHMAD ARIEF HUSEIN_3_BAB_II.pdf

Download (394kB)
[img] Text
ACHMAD ARIEF HUSEIN_4_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (195kB)
[img] Text
ACHMAD ARIEF HUSEIN_5_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (862kB)
[img] Text
ACHMAD ARIEF HUSEIN_6_BAB_V.pdf

Download (95kB)

Abstract

Bauran komunikasi pemasaran adalah fungsi komunikasi penjualan yang dipilih secara selektif, yang digunakan sebagai bagian kampanye promosi, dimana pada akhirnya menjadi bagian dari program penjualan produk yang ingin dipasarkan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui tentang model bauran komunikasi pemasaran dalam mendukung penjualan produk Doomsday Clothing. Penelitian ini bersifat deskriptif dengan pendekatan yang bersifat kualitatif dengan tempat penelitian di toko onlineshop Doomsday Clothing yang beralamat di Jl. Hercules Blok J-1 Kota Madiun. Sumber data dalam penelitian ini adalah pemilik toko dan karyawan dengan strata pendidikan S1. Teknik pengambilan purposive sampling yaitu orang yang diseleksi berdasarkan kriteria-kriteria tertentu yang dibuat berdasarkan tujuan penelitian. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, observasi dan dokumentasi. Uji keabsahan data yang dilakukan dengan triangulasi, dan membercheck. Analisis data melalui reduksi data, pengumpulan data dan penyajian data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Doomsday menggunakan model bauran komunikasi pemasaran meliputi periklanan, pemasaran langsung, promosi penjualan, penjualan pribadi, pemasaran interaktif dan hubungan masyarakat. Analisis SWOT menunjukkan bahwa sebelum mendirikan usaha, pemilik telah memiliki pengalaman, belum banyaknya gerai di madiun, dan selalu mengevaluasi hasil kerja merupakan model yang ditempuh oleh pemilik Doomsday dalam menjalankan usahanya.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Sosial, Humaniora dan Seni > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Agung Ferdiyanto Hapsah
Date Deposited: 24 Mar 2021 02:37
Last Modified: 01 Aug 2022 07:07
URI: https:///id/eprint/330

Actions (login required)

View Item View Item