Perancangan Kemasan Sebagai Media Promosi Produk Banana Joy

HIDAYAT, Abraham Setiantra and Yulianto, Arif and Lukitasari, Evelyne Henny (2019) Perancangan Kemasan Sebagai Media Promosi Produk Banana Joy. Other thesis, Universitas Sahid Surakarta.

[img] Text
ABRAHAM SETIANTRA H_ABSTRAK.pdf

Download (144kB)
[img] Text
ABRAHAM SETIANTRA H_1_COVER.pdf

Download (15kB)
[img] Text
ABRAHAM SETIANTRA H_2_BAB_I.pdf

Download (195kB)
[img] Text
ABRAHAM SETIANTRA H_3_BAB_II.pdf

Download (969kB)
[img] Text
ABRAHAM SETIANTRA H_4_BAB_III.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABRAHAM SETIANTRA H_5_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
ABRAHAM SETIANTRA H_6_BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (85kB)
[img] Text
ABRAHAM SETIANTRA H_7_DAFPUST-GLOSARIUM.pdf

Download (78kB)

Abstract

Perancangandesain kemasan produk Banana Joy. Banana Joy merupakan pengusaha yang bergerak di bidang food and baverage, Khususnya menawarkan makanan ringan yang berbahan dasar pisang yang di olah menjadi beraneka menu dengan kualitas premium. Namun, dalam tahap start up ini masih banyak kendala yang di hadapi oleh Banana Joy, yang pertama yaitu kemasan tidak tahan terhadap panas. Yang kedua, model kemasan yang masih belum sesuai dengan yang kita harapkan karena kemasan yang digunakan masih umum digunakan oleh banyak orang dan kemasan mika tersebut masih mudah di cari di toko bahan kue. Berdasarkan fakta dan fenomena yang terjadi secara global dalam perusahaan, maka perlu dilakukan perancangan desain kemasan baru untuk menyelesaikan permasalahan perusahaan. Awalnya penulis akan menganalisa dari segala aspek desain kemasan dan teori factor-faktor kemasan sebagai landasan teorinya. Perancangan ini menggunakkan informasi dari perusahaan sejenis ( competitor ), serta informasi dari internal perusahaan dan costumer Banana Joy. Perancanganini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan menggunakan wawancara semi-terstruktur sebagai metode pengumpulan datanya.Sedangkan untuk menguji validitas dan reliabitas penelitian, penelitimenggunakkan metode observasi.Hasil penelitian ini adalah sebuah desain kemasan yang sudah teruji dengan teori faktor –faktor desain kemasan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: N Fine Arts > NC Drawing Design Illustration
Divisions: Fakultas Sosial, Humaniora dan Seni > Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Anastasia Sekar Arum
Date Deposited: 25 Mar 2021 06:34
Last Modified: 01 Aug 2022 07:07
URI: https:///id/eprint/366

Actions (login required)

View Item View Item