Faktor-Faktor yang Berhubungan dengan Minat Kunjungan Ulang pada Layanan di Klinik Pratama Asy-Syifa Sragen

LESTARI, Inggit Suci and Herawati, Vitri Dyah and Widiyono, Widiyono (2019) Faktor-Faktor yang Berhubungan dengan Minat Kunjungan Ulang pada Layanan di Klinik Pratama Asy-Syifa Sragen. Other thesis, Universitas Sahid Surakarta.

[img] Text
INGGIT SUCI LESTARI_3_ABSTRAK.pdf

Download (499kB)
[img] Text
INGGIT SUCI LESTARI_1_COVER.pdf

Download (26kB)
[img] Text
INGGIT SUCI LESTARI_4_BAB_I.pdf

Download (102kB)
[img] Text
INGGIT SUCI LESTARI_5_BAB_II.pdf

Download (128kB)
[img] Text
INGGIT SUCI LESTARI_6_BAB_III.pdf

Download (153kB)
[img] Text
INGGIT SUCI LESTARI_7_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (162kB)
[img] Text
INGGIT SUCI LESTARI_8_BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (25kB)
[img] Text
INGGIT SUCI LESTARI_9_DAFPUST-LAMPIRAN.pdf

Download (5MB)

Abstract

Latar Belakang: Pelayanan yang baik akan memberikan kepuasan pada pelanggan yang akhirnya pelanggan akan mengambil keputusan untuk melakukan kunjungan ulang di waktu lain saat melakukan kunjungan kesehatan. Mutu pelayanan pada klinik Pratama Asy-Syifa Sragen juga dapat dipengaruhi oleh faktor kelengkapan fasilitas kesehatan, lokasi yang mudah dijangkau serta mutu pelayanan baikTujuan:Untuk mengetahui faktor-faktor yang berhubungan dengan minat kunjungan ulang pelayanan pada klinik Pratama Asy-Syifa Sragen.Metode: Penelitian ini dengan metode deskriptif korelational, dengan pendekatan cross sectional. sampel penelitian adalah pasien yang berkunjung di Klinik Pratama Asy-Syifa Sragen sebanyak 86 responden, dengan teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Instrument penelitian menggunakan kuesioner fasilitas, lokasi, pelayanan dan minat berkunjung ulang. Analisis data menggunakan uji Chi Square. Hasil:Sebagian besar responden menilai bahwa fasilitas yang ada di Klinik Pratama Asy-Syifa Sragen tergolong baik sebanyak 65 orang (75,6%). 45 orang (52,3%) responden menilai bahwa lokasi di Klinik Pratama Asy-Syifa Sragen tergolong strategis. Terdapat 31 orang (36%) responden menilai pelayanan yang ada di Klinik Pratama Asy-Syifa Sragen tergolong cukup baik. sebanyak 52 orang (60,5%) menyatakn berminat kunjungan ulang di Klinik Pratama Asy-Syifa Sragen. Hasil uji Chi Squarediketehui hubungan antara fasilitas dengan minat kunjungan ulang (2hit= 19.938; p-value= 0,000), hubungan antara lokasi dengan minat kunjungan ulang (2hit= 15.078; p-value= 0,001), hubungan antara pelayanan dengan minat kunjungan ulang (2hit= 16.820; p-value= 0,000)Kesimpulan :Ada hubungan faktor fasilitas, lokasi, pelayanan dengan minat kunjungan ulang pelayanan pada praktek keperawatan mandiri klinik Pratama Asy-Syifa Sragen

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Divisions: Fakultas Sains, Teknologi dan Kesehatan > Keperawatan
Depositing User: Anastasia Sekar Arum
Date Deposited: 26 Mar 2021 02:52
Last Modified: 01 Aug 2022 07:11
URI: http://repository.usahidsolo.ac.id/id/eprint/466

Actions (login required)

View Item View Item