UTAMI, Octaviana Kurniawati and Ernawati, Sri and Purnomosidi, Faqih (2019) Kepercayaan Diri Siswa Korban Bullying di SMA Negeri 1 Jakenan Pati. Other thesis, Universitas Sahid Surakarta.
Text
COVER.pdf Download (108kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (253kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (186kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (228kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (184kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (323kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (98kB) |
Abstract
Kepercayaan diri adalah salah satu aspek yang terbentuk melalui interaksi individu dengan lingkungannya. Kepercayaan diri berkaitan dengan evaluasi tingkah laku pribadi dengan prestasi dan kemampuan diri serta melibatkan aspek perasaan disamping aspek kognitif. Yang di pengaruhi oleh beberapa faktor diantaranya yaitu : kemampuan diri, keberhasilan seseorang, keinginan dan tekat yang kuat. Penelitian ini bertujuan untuk memahami secara mendalam tentang kepercayaan diri siswa korban bullying. Penelitian inimerupakan penelitian deskriptif kualitatif dengan mengambil latar belakang kepeecayaan diri siswa korban bullying di SMA Negeri 1 Jakenan Pati. Pengumpulan data Pengumpulan data dilakukan dengan cara melakukan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Yang menjadi informan dalam penelitian ini adalah guru BK dan siswa. Hasil penelitian menunjukkan, kepercayaan diri siswa korban bullying mampu (a) menghadapi masalah yang dihadapi oleh siswa korban bullying, (b) mampu bertanggung jawab atas keputusan dan tindakan yang dilakukan, (c) mampu bergaul dengan sesama teman dikelas dan dilingkungan sekolah, (d) mampu menerima kritik dari orang lain.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology |
Divisions: | Fakultas Sosial, Humaniora dan Seni > Psikologi |
Depositing User: | Dwi Ratna Sari |
Date Deposited: | 30 Nov 2020 06:35 |
Last Modified: | 29 Apr 2021 03:24 |
URI: | http://repository.usahidsolo.ac.id/id/eprint/54 |
Actions (login required)
View Item |