Hubungan Pola Asuh Orang Tua Terhadap Agresivitas pada Siswa SMK Sahid Surakarta Tahun Pelajaran 2019-2020

UTOMO, Setyawan and Purnomosidi, Faqih and Musslifah, Anniez Rachmawati (2020) Hubungan Pola Asuh Orang Tua Terhadap Agresivitas pada Siswa SMK Sahid Surakarta Tahun Pelajaran 2019-2020. Other thesis, Universitas Sahid Surakarta.

[img] Text
COVER.pdf

Download (29kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (274kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (165kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (132kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (222kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (289kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (61kB)

Abstract

Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan pola asuh otoriter, demokratis, dan permisif terhadap agresivitas siswa di SMK Sahid Surakarta. Jenis penelitian ini adalah assosiatif, metode pengembangan yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode cross-sectional. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa- siswi kelas X SMK Sahid Surakarta, sampel diambil 66 siswa. Angket digunakan dalam pengumpulan data pada penelitian ini. Analisis data menggunakan analisa univariat dengan persentasi, sedangkan bivariat dengan teknik chi square dibantu program IBM SPSS for windows 21.00. Hasil penelitian diperoleh bahwa 1) ada hubungan Pola Asuh Otoriter Orang Tua dengan Agresivitas Siswa di SMK Sahid Surakarta, sehingga hipotesis pertama (H1) terbukti, 2) ada hubungan Pola Asuh Demokratis Orang Tua dengan Agresivitas Siswa di SMK Sahid Surakarta, sehingga hipotesis pertama (H2) terbukt, dan ada hubungan Pola Asuh Permisif Orang Tua dengan Agresivitas Siswa di SMK Sahid Surakarta, sehingga hipotesis pertama (H3) terbukti. Saran penelitian ini adalah 1) Konselor sekolah diharapkan lebih memberikan perhartian kepada siswa-siswi disekolah, dan mampu memberikan pemahaman atau memberikan sebuah layanan yang berisikan mengenai sikap dan kepribadian, sehingga dapat membantu siswa-siswi disekolah untuk memperbaiki perilaku-perilaku yang keliru didalam diri siswa-siswi. 2) Bagi personil sekolah perlu memberikan pembekalan dengan cara sosialisasi mengenai kepribadian, sehingga dapat membentuk kepribadian siswa agar lebih baik lagi sehingga dapat menurunkan agresivitas siswa, dan Bagi peneliti lain yang tertarik untuk memperkuat penelitian ini, agar dapat melakukan penelitian dengan pemahaman agresivitas yang lebih luas lagi.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Sosial, Humaniora dan Seni > Psikologi
Depositing User: Dwi Ratna Sari
Date Deposited: 30 Nov 2020 07:48
Last Modified: 01 Aug 2022 06:34
URI: https:///id/eprint/60

Actions (login required)

View Item View Item