Makna Visual Video Mapping Sebagai Pendukung Pertunjukkan pada SIPA 2015 dengan Pendekatan Semiotika Charles Sanders Peirce

ROHMAN, Arief Fatoni and Anwar, Ahmad Khoirul and Yulianto, Arif (2020) Makna Visual Video Mapping Sebagai Pendukung Pertunjukkan pada SIPA 2015 dengan Pendekatan Semiotika Charles Sanders Peirce. Other thesis, Universitas Sahid Surakarta.

[img] Text
COVER.pdf

Download (43kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (244kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (244kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (909kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (76kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (76kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10kB)

Abstract

Video mapping adalah salah satu bentuk media yang sangat unik karena menggunakan teknologi modern yang lebih mempermudah menyampaikan suatu makna visual, serta sebagai media pendukung suatu pertunjukan agar penonton lebih mudah mengetahui maksud dari sebuah pertunjukan tersebut. Video mapping juga dapat mengubah ruang suatu pertunjukan menjadi lebih menarik dan menyatu dengan sesuatu yang dipertunjukan. Pemerintah Kota Surakarta bekerjasama dengan berbagai pihak yang peduli terhadap warisan budaya, berkeinginan menjadikan kota Solo mempunyai city branding sebagai kota budaya global melalui event SIPA. Solo International Performing Arts (SIPA), Live in Contemporary World dipilih menjadi tema yang diusung SIPA tahun 2015. Berkembangnya teknologi dan semakin banyaknya masyarakat Solo maupun dari luar kota pada pergelran SIPA 2015 pertama kalinya menggunakan teknologi Video Mapping sebagai pendukung pertunjukan. Berdasarkan uraian diatas, mendorong penulis untuk melakukan penelitian makna semiotika yang terkandung di dalam Video Mapping pada pagelaran SIPA 2015

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: N Fine Arts > NC Drawing Design Illustration
Divisions: Fakultas Sosial, Humaniora dan Seni > Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Dwi Ratna Sari
Date Deposited: 04 Dec 2020 01:43
Last Modified: 01 Aug 2022 06:19
URI: https:///id/eprint/74

Actions (login required)

View Item View Item