Hubungan Pemberian Edukasi Dokter Penanggung Jawab Pelayanan dengan Kepuasan Pasien Rawat Inap di Rumah Sakit Muhammadiyah Selogiri

MURDANINGSIH, Neni and Putra, Fajar Alam and Bahri, Ahmad Syamsul (2021) Hubungan Pemberian Edukasi Dokter Penanggung Jawab Pelayanan dengan Kepuasan Pasien Rawat Inap di Rumah Sakit Muhammadiyah Selogiri. Other thesis, Universitas Sahid Surakarta.

[img] Text
NENI MURDANINGSIH_cover-abstrak_2018122019.pdf

Download (1MB)
[img] Text
NENI MURDANINGSIH_Bab 1_201812219 - Neni Murdaningsih.79.pdf

Download (194kB)
[img] Text
NENI MURDANINGSIH_Bab 2_2018122019 - Neni Murdaningsih.79.pdf

Download (219kB)
[img] Text
NENI MURDANINGSIH_Bab 3_2018122019 - Neni Murdaningsih.79.pdf

Download (147kB)
[img] Text
NENI MURDANINGSIH_Bab 4_2018122019 - Neni Murdaningsih.79.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (229kB)
[img] Text
NENI MURDANINGSIH_Bab 5_2018122019 - Neni Murdaningsih.79.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (226kB)

Abstract

Latar Belakang : Rumah sakit merupakan institusi pelayanan yang sangat komplek. Agar rumah sakit dapat melaksanakan fungsi dengan baik, maka di rumah sakit harus memiliki sumber daya manusia, sarana dan prasarana peralatan yang memadai serta dikelola secara profesional. Rumah sakit merupakan institusi pelayanan kesehatan yang menyelenggarakan pelayanan kesehatan perorangan secara paripurna agar dapat memberikan kepuasan kepada pasien. Tujuan : “Mengetahui hubungan antara kepuasan pasien dengan pelaksanaan edukasi terintegrasi pada pasien rawat inap di RS Muhammadiyah Selogiri”. Metode : Desain penelitian yang digunakan yaitu kuantitatif berupa observasi analitik dengan menggunakan metode pendekatan cross sectional yang berarti data yang menunjukkan titik waktu tertentu atau pengumpulannya dilakukan dalam waktu bersamaan. Sampel penelitian sejumlah 84 pasien di bangsal Arofah RS Muhammadiyah Selogiri. Hasil : Pemberian edukasi kepada pasien oleh Dokter Penanggung Jawab Pelayanan di Rumah Sakit Muhammadiyah Selogiri berdasarkan hasil analisis deskriptif berada di dalam kategori baik dengan persentase 79,8%, yang menandakan pemberian edukasi kepada pasien di Rumah Sakit Muhammadiyah Selogiri dapat dilakukan dan sudah terlaksana dengan baik.Kepuasan pasien di Rumah Sakit Muhammadiyah Selogiri berdasarkan hasil analisis deskriptif berada di dalam kategori puas dengan persentase 70,2%. Simpulan :Ada pengaruh pemberian edukasi kepada pasien dan keluarga berpengaruh terhadap kepuasan pasien Rumah Sakit Muhammadiyah Selogiri

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: R Medicine > RA Public aspects of medicine > RA0421 Public health. Hygiene. Preventive Medicine
R Medicine > RT Nursing
Divisions: Fakultas Sains, Teknologi dan Kesehatan > Keperawatan
Depositing User: Dwi Ratna Sari
Date Deposited: 31 Mar 2021 03:26
Last Modified: 01 Aug 2022 02:37
URI: http://repository.usahidsolo.ac.id/id/eprint/765

Actions (login required)

View Item View Item