Desain Visual Lagu "Nisshoku" dengan Konsep Art-Book

PRATAMA, Aziz Adetiya and Yulianto, Arif and Anwar, Ahmad Khoirul (2021) Desain Visual Lagu "Nisshoku" dengan Konsep Art-Book. Other thesis, Universitas Sahid Surakarta.

[img] Text
Aziz Adetiya Pratama_COVER_ 2014021007 - Aziz Adetiya.pdf

Download (703kB)
[img] Text
Aziz Adetiya Pratama_ABSTRAK_ 2014021007 - Aziz Adetiya.pdf

Download (127kB)
[img] Text
Aziz Adetiya Pratama_BAB I_201421007 - Aziz Adetiya.pdf

Download (476kB)
[img] Text
Aziz Adetiya Pratama_BAB II_201421007 - Aziz Adetiya.pdf

Download (373kB)
[img] Text
Aziz Adetiya Pratama_BAB III_201421007 - Aziz Adetiya.pdf

Download (664kB)
[img] Text
Aziz Adetiya Pratama_BAB IV_201421007 - Aziz Adetiya.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
Aziz Adetiya Pratama_BAB V_201421007 - Aziz Adetiya.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (32kB)
[img] Text
Aziz Adetiya Pratama_DAFTAR PUSTAKA_ 2014021007 - Aziz Adetiya.pdf

Download (71kB)

Abstract

Lagu Nisshoku merupakan sebuah lagu berbahasa jepang dengan konsep cerita romansa fantasy dan dijual dengan berbagain merchandise lainanya, berbasis pada produk online dan offline yang mana produk berupa cd music atau pun streaming. Lagu ini di ciptakan dan di produksi di awal juli 2020 hingga desember 2020 dan merupakan salah satu lagu yang di buat oleh Untomodachi circle, yang mana merupakan bisnis utama yang bergerak di merchandise pop culture jepang. Karena usaha ini tergolong masih muda dan persaingan antar competitor merchandise yang semakin ketat, Unto-modachi membutuhkan sebuah Produk baru dalam bentuk visual yang kuat di dalam menggambarkan identitas usaha, dengan tujuan agar lebih dikenal oleh konsumen dan masyarakat. Ditambah dengan lagu Nisshoku yang juga memfokuskan penjualaannya di media online seperti Instagram, sehingga memerlukan visual yang unik, namun mem-iliki karakterisasi cerita yang kuat. Oleh karena itu, desain visual dalam bentuk artbook dipilih sebagai opsi yang tepat di dalam memperkuat visual branding dari Penjualan lagu Nisshoku. Hal ini dikarenakan sebuah visual dalam bentuk artbook dapat mem-perkuat identitas dari sebuah produk dan juga menjadi kunci di dalam menciptakan minat beli konsumen. Selain itu, artbook juga berperan untuk memperkenalkan gam-baran cerita sebuah lagu pada konsumen, terutama yang tertarik dengan budaya pop culture jepang dengan cara yang unik dan tidak biasa, terlebih di lingkungan sosial me-dia yang cenderung mencari segala sesuatu yang menarik dan terkesan unik.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: N Fine Arts > N Visual arts (General) For photography, see TR
Divisions: Fakultas Sosial, Humaniora dan Seni > Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Dwi Ratna Sari
Date Deposited: 16 Aug 2021 02:30
Last Modified: 01 Aug 2022 02:53
URI: https:///id/eprint/953

Actions (login required)

View Item View Item