SEBRIANA, Reva and Primasanti, Yunita and Indriastiningsih, Erna (2021) Analisis Pengaruh Pelayanan Pramujasa, Tarif Bus, dan Lokasi Halte Terhadap Kepuasan Pelanggan BRT Trans Jateng Koridor V Rute Surakarta-Sragen dengan Menggunakan Metode SEM. Other thesis, Universitas Sahid Surakarta.
Text
REVA SEBRIANA_COVER_2019053006 - Reva Sebriana.pdf Download (1MB) |
|
Text
REVA SEBRIANA_ABSTRAK_2019053006 - Reva Sebriana.pdf Download (229kB) |
|
Text
REVA SEBRIANA_BAB I_2019053006 - Reva Sebriana.pdf Download (162kB) |
|
Text
REVA SEBRIANA_BAB II_2019053006 - Reva Sebriana.pdf Download (364kB) |
|
Text
REVA SEBRIANA_BAB III_2019053006 - Reva Sebriana.pdf Download (303kB) |
|
Text
REVBA SEBRIANA_BAB IV_2019053006 - Reva Sebriana.pdf Restricted to Repository staff only Download (602kB) |
|
Text
REVA SEBRIANA_BAB V&VI_2019053006 - Reva Sebriana.pdf Restricted to Repository staff only Download (357kB) |
|
Text
REVA SEBRIANA_DAFTAR PUSTAKA_2019053006 - Reva Sebriana.pdf Download (135kB) |
Abstract
Dalam aspek perekonomian, transportasi memiliki pengaruh yang sangat besar. Perkembangan ekonomi menuju globalisasi menuntut orang-orang tertentu untuk menunjukkan mobilitas yang tinggi sehingga masyarakat dapat lebih berhati-hati dalam menentukan pilihan. Hal ini karena kualitas layanan tergantung pada orang dan cara layanan diberikan. Selain itu, kondisi sarana dan prasarana transportasi yang kurang memadai dapat mempengaruhi kepuasan pelanggan. Oleh karena itu penelitian ini bertujuan mengetahui hubungan antar variabel. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari hasil survei dan kuesioner, serta data sekunder yang diperoleh dari dokumen perusahaan, literatur dan internet. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan Probability Sampling dengan cara random Sampling. Pengambilan sampel sebanyak 400 responden. Pengolahan data dan analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan metode Structural Equation Modelling (SEM) dengan bantuan software AMOS versi 24. Dalam penelitian ini menguji 3 variabel independen yaitu pelayanan pramujasa, tarif bus, dan lokasi halte serta 1 variabel dependen yaitu kepuasan pelanggan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat 2 variabel yang berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan pelanggan yaitu variabel pelayanan pramujasa, dan keputusan pembelian. Terdapat 2 variabel yaitu tarif bus dan lokasi halte menunjukkan jika ada pengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | T Technology > TL Motor vehicles. Aeronautics. Astronautics |
Divisions: | Fakultas Sains, Teknologi dan Kesehatan > Teknik Industri |
Depositing User: | Dwi Ratna Sari |
Date Deposited: | 16 Aug 2021 02:32 |
Last Modified: | 01 Aug 2022 03:16 |
URI: | http://repository.usahidsolo.ac.id/id/eprint/967 |
Actions (login required)
View Item |