Perancangan Video Iklan Advertoral Wayang Orang Sriwedari

PRAKOSO, Satriyo Agus and Anwar, Ahmad Khoirul and Yulianto, Arif (2021) Perancangan Video Iklan Advertoral Wayang Orang Sriwedari. Other thesis, Universitas Sahid Surakarta.

[img] Text
satriyo agus prakoso_Cover_2013021027 - Satrio Agus.pdf

Download (1MB)
[img] Text
satriyo agus prakoso_Abstrak_2013021027 - Satrio Agus.pdf

Download (428kB)
[img] Text
satriyo agus prakoso_BAB 1_2013021027 - Satrio Agus.pdf

Download (226kB)
[img] Text
satriyo agus prakoso_BAB 2_2013021027 - Satrio Agus.pdf

Download (192kB)
[img] Text
satriyo agus prakoso_BAB 3_2013021027 - Satrio Agus.pdf

Download (490kB)
[img] Text
satriyo agus prakoso_BAB 4_2013021027 - Satrio Agus.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
satriyo agus prakoso_BAB 5_2013021027 - Satrio Agus.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (88kB)
[img] Text
satriyo agus prakoso_Daftar Pustaka_2013021027 - Satrio Agus.pdf

Download (221kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan ilmu pengetahuan mengenai media pendukung iklan promosi wisata di Surakarta, penggunaaan Informasi melalui gambar dan suara dapat memberikan informasi wisata dengan lebih menarik dan detail, dengan demikian penulis dapat membuat tugas akhir dengan judul “perancangan Video Iklan Advertorial Wayang Orang Sriwedari”. Metode yang digunakan dalam tahapan perancangan Video berupa perancangan Pra Produksi, Produksi, dan Pasca Produksi. minimnya literasi masyarakat tentang pentingnya melestarikan kebudayaan maka Dengan adanya iklan video Wayang Orang Sriwedari sangat membatu pemasaran mulai dari kelas menengah kebawah hingga kelas menengah keatas, dari anak muda sampai dewasa. Dengan video iklan Wayang Orang Sriwedari ini diharapkan masyarakkat dapat lebih mengenal dan diharapkan dapat ikut serta dalam pelestarian Kebudayaan Satu-satunya kesinian Wayang Orang yang masih ada di Surakarta. dengan penggunaan effect Colour grading serta pemilihan jenis Typografi Arial agar lebih menarik audiens Video ini didukung dengan penambahan Audio dan Gending Kebo Giro dipakai dalam Backsound video tersebut. perancangan ini diharapkan mampu memberikan minat masyarakat menjadikan media video iklan ini efektif serta dapat bersaing dengan Kompetitor-kompetitor baru meningkatkan daya saing wisata destinasi pilihan serta ancaman budaya modernitas dalam segala keluasan dan variasi.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: N Fine Arts > N Visual arts (General) For photography, see TR
Divisions: Fakultas Sosial, Humaniora dan Seni > Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Dwi Ratna Sari
Date Deposited: 24 Aug 2021 03:16
Last Modified: 01 Aug 2022 02:50
URI: https:///id/eprint/981

Actions (login required)

View Item View Item