MOFIANTI, Anita and Suwarni, Anik and Murtutik, Lilis (2021) Hubungan Larangan Jam Kunjung Selama Pandemi Covid-19 dengan Tingkat Kepuasan Pasien Rawat Inap di Bangsal Cendana Rumah Sakit Mulia Hati Wonogiri. Other thesis, Universitas Sahid Surakarta.
Text
Anita Mofianti_Cover_2019122028.pdf - Anita Mofianti.pdf Download (914kB) |
|
Text
Anita Mofianti_Abstrak_2019122028.pdf - Anita Mofianti.pdf Download (254kB) |
|
Text
Anita Mofianti_Bab I_2019122028 - Anita Mofianti.pdf Download (800kB) |
|
Text
Anita Mofianti_Bab II_2019122028 - Anita Mofianti.pdf Download (500kB) |
|
Text
Anita Mofianti_Bab III_2019122028 - Anita Mofianti.pdf Download (1MB) |
|
Text
Anita Mofianti_Bab IV_2019122028 - Anita Mofianti.pdf Restricted to Repository staff only Download (500kB) | Request a copy |
|
Text
Anita Mofianti_Bab V_2019122028 - Anita Mofianti.pdf Restricted to Repository staff only Download (911kB) | Request a copy |
|
Text
Anita Mofianti_Daftar Pustaka_2019122028.pdf - Anita Mofianti.pdf Download (617kB) |
Abstract
Latar Belakang : Pandemi COVID-19 membuat perubahan besar pada layanan rumah sakit klinik rawat jalan di Indonesia. Perubahan dalam layanan bagi para pasien maupun keluarga pasien. Upaya untuk mengurangi penyebaran virus COVID-19, rumah sakit membuat kebijakan berupa larangan jam kunjung. Kebijakan ini dapat membuat pasien rawat inap mempunyai perbedaan penilaian yang berpengaruh kepada tingkat kepuasan layanan kesehatan. Tujuan : Mengetahui hubungan larangan jam kunjung selama pandemi covid-19 dengan tingkat kepuasan pasien rawat inap di Bangsal Cendana Rumah Sakit Mulia Hati Wonogiri. Metode: Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Jenis penelitian ini adalah penelitian korelasional dengan menggunakan desain cross sectional. Sampel penelitian adalah 106 pasien rawat inap di Di Bangsal Cendana Rumah Sakit Mulia Hati Wonogiri. Teknik sampling menggunakan accidental sampling. Instrumen penelitian menggunakan kuesioner yang telah dilakukan uji validitas. Analisis data menggunakan uji Fisher exact. Hasil penelitian : Sebanyak 81 responden (76.4%) setuju pada kebijakan larangan jam kunjung pasien, 25 responden (23,6%) menyatakan tidak setuju. Sebanyak 71 responden (67%) menyatakan puas akan pelayanan rumah sakit, dan 35 responden (33%) menyatakan tidak puas. Hasil uji Fisher exact diperoleh nilai p =0,001. Kesimpulan: Ada hubungan larangan jam kunjung selama pandemi COVID-19 dengan tingkat kepuasan pasien Rawat Inap di Bangsal Cendana Rumah Sakit Mulia Hati Wonogiri.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Larangan jam kunjung, kepuasan, pasien rawat inap |
Subjects: | R Medicine > RT Nursing |
Divisions: | Fakultas Sains, Teknologi dan Kesehatan > Keperawatan |
Depositing User: | Dwi Ratna Sari |
Date Deposited: | 07 Dec 2021 04:36 |
Last Modified: | 01 Aug 2022 02:36 |
URI: | http://repository.usahidsolo.ac.id/id/eprint/1848 |
Actions (login required)
View Item |