MUSTOFA, Ali and Ernawati, Sri and Putri, Dhian Riskiana (2020) Subjective Well-Being pada Guru Honorer di SLB A YKAB Surakarta. Other thesis, Universitas Sahid Surakarta.
Text
COVER.pdf Download (97kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (198kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (193kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (214kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (117kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (360kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (89kB) |
Abstract
Pendidikan merupakan salah satu instrumen terpenting dalam pengembangan sumber daya manusia. Oleh sebab itu perlu ditanamkan sedini mungkin kepada para penerus bangsa tanpa terkecuali termasuk juga kepada anak berkebutuhan khusus, dimana anak berkebutuhan khusus juga mempunyai tempat khusus dalam menempuh pendidikan yaitu SLB. SLB sebagai suatu lembaga pendidikan juga melibat tenaga pendidik atau guru, dimana guru itu mempunyai berbagai status kepegawaian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui subjective well-being pada guru honorer di SLB A YKAB SURAKARTA. Subjective well-being didefinisikan sebagai evaluasi kehidupan, evaluasi itu meliputi penilaian kognitif, seperti kepuasan hidup dan respon emosional terhadap peristiwa, seperti merasakan emosi positif. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan lima orang guru honorer sebagai informan utama dan dua orang guru PNS sebagai informan pendukung. Berdasarkan hasil penelitian maka dapat disimpulkan bahwa subjective wellbeing pada guru honorer cukup baik karena untuk kepuasan hidup merasa cukup puas meskipun masih ada yang ingin dicapai dan afek positif lebih dominan dari pada afek negatif.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology |
Divisions: | Fakultas Sosial, Humaniora dan Seni > Psikologi |
Depositing User: | Dwi Ratna Sari |
Date Deposited: | 24 Nov 2020 06:56 |
Last Modified: | 28 Apr 2021 06:30 |
URI: | http://repository.usahidsolo.ac.id/id/eprint/28 |
Actions (login required)
View Item |