KAMESYWARA, Dhika and Musta'an, Musta'an and Putri, Sofia Ningsih Rahayu (2018) Strategi Komunikasi Bagian Penerangan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI-AU) Adi Soemarmo Solo dalam Membangun Citra Positif Melalui Program "Outing Class". Other thesis, Universitas Sahid Surakarta.
Text
1.COVER SKRIPSI DHIKA.pdf Download (286kB) |
|
Text
10.ABSTRAK.pdf Download (277kB) |
|
Text
DHIKA KAMESYWARA_1_BAB_I.pdf Download (462kB) |
|
Text
DHIKA KAMESYWARA_2_BAB_II.pdf Download (668kB) |
|
Text
DHIKA KAMESYWARA_3_BAB_III.pdf Download (340kB) |
|
Text
DHIKA KAMESYWARA_4_BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (553kB) |
|
Text
DHIKA KAMESYWARA_5_BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (217kB) |
Abstract
Citra dalam suatu perusahaan atau organisasi adalah bagaimana masyarakat melihat dan menilai suatu perusahaan itu sendiri. Pada masa kini, masih banyak orang yang menganggap bahwa Tentara Nasional Indonesia sebagai organisasi yang tertutup, dengan segala persenjataan perang, pesawat, kapal seragam bahkan membuat beberapa orang yang sudah dewasa pun takut. Untuk mengatasi hal tersebut, TNI perlu membuat suatu program yang dapat menjalin suatu hubungan dengan masyarakat secara berkelanjutan. Atas izin Komandan Lanud TNI-AU Adi Soemarmo Solo, Kantor Bagian Penerangan dan Kantor Binpotdirga TNI-AU Adi Soemarmo Solo menjalankan suatu program yang dapat memberikan citra positif kepada masyarakat yaitu program Outing Class. Program outing class merupakan suatu program yang menargetkan anak-anak atau siswa sekolah untuk berkunjung dan mengenal TNI-AU pada khususnya. Tujuan dari pada program ini adalah menanamkan citra positif pada anak sedari dini agar dapat mencegah adanya citra negatif ketika mereka sudah besar. Tujuan dari penelitian ini adalah mencari strategi komunikasi yang dilakukan kantor Bagian Penerangan dalam mensosialisasikan program Outing Class. Penelitian ini menggunakan pendekatan metode deskriptif kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara dengan Kepala Bagian Penerangan, Anggota Bagian Penerangan, dan Costumer Service Kantor Binpotdirga. Hasil dari penelitian ini adalah terdapatnya Strategi Komunikasi Lima Langkah oleh Hafied Cangara dan menunjukan strategi komunikasi dalam sosialisasi program tersebut dapat meningkatkan citra positif bagi TNI-AU Adi Soemarmo Solo.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Sosial, Humaniora dan Seni > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Agung Ferdiyanto Hapsah |
Date Deposited: | 24 Mar 2021 01:31 |
Last Modified: | 01 Aug 2022 07:57 |
URI: | http://repository.usahidsolo.ac.id/id/eprint/281 |
Actions (login required)
View Item |