Analisa Elemen Visual Logo Kaos Anglo Produk Cemani Surakarta.

PERDANA, Raden Nabila H and Martoatmodjo, Soegeng Toekio and Yulianto, Arif (2018) Analisa Elemen Visual Logo Kaos Anglo Produk Cemani Surakarta. Skripsi thesis, Universitas Sahid Surakarta.

[img] Text
RADEN NABILA HARWINSYAH PERDANA_COVER.pdf

Download (46kB)
[img] Text
RADEN NABILA HARWINSYAH PERDANA_ABSTRAK.pdf

Download (47kB)
[img] Text
RADEN NABILA HARWINSYAH PERDANA_2_BAB_I.pdf

Download (185kB)
[img] Text
RADEN NABILA HARWINSYAH PERDANA_3_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (890kB)
[img] Text
RADEN NABILA HARWINSYAH PERDANA_4_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
RADEN NABILA HARWINSYAH PERDANA_5_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (167kB)
[img] Text
RADEN NABILA HARWINSYAH PERDANA_6_BAB_V.pdf

Download (9kB)
[img] Text
RADEN NABILA HARWINSYAH PERDANA_7_DAFPUST.pdf

Download (96kB)

Abstract

Usaha industri kaos semakin berkembang di kota Solo. Hal ini menyebabkan persaingan antar industri kaos di kota Solo semakin ketat. Sehingga para produsen kaos harus memiliki konsep yang kuat untuk meningkatkan peluang bisnis di bidang industri ini. Dengan memberikan nama pada merek (branding) akan memudahkan produsen dalam menciptakan identitas. Proses penciptaan identitas merek dapat dimulai dengan membuat logo, yang mana harus meliputi nama, karakter, atau bentuk yang memproyeksikan image perusahaan tersebut. Sebuah logo yang baik dan berhasil akan dapat memberikan sugesti yang kuat, membangun kepercayaan, rasa memiliki, dan menjaga image perusahaan atau lembaga pemilik logo itu.Anglo merupakan nama salah satu perusahaan industri kaos di kota Solo. Perusahaan inimenawarkan produk kaos, sekaligusmengangkat dan melestarikan kebudayaan kota Solo melaluitemadesain ilustrasi kaosnya.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melakukan analisa serta mengetahui tentang kesesuaian elemen visual logoterhadap brand identitypada perusahaan kaos Anglo. Penelitian bersifat deskriptif kualitatif dengan melakukan pengamatan yang menekankan catatan dengan deskripsi kalimat yang rinci, lengkap dan mendalam, yang menggambarkan situasi sebenarnya guna mendukung penyajian data. Metode penelitian ini menggunakan teori Desain Logo, Elemen Visual, dan Prinsip Desain.Kesimpulan dari penelitian ini secara garis besar adalah elemen visual yang terdapat pada logo Anglo telah memunculkan maknatentang produk kaos yang mengangkat tema kebudayaan. Elemen visual logotelah memperkuat brandidentitypadaperusahaanAnglo,karenakesesuaian bentuk elemensejalandengan tujuan dibuatnya produk ini

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Analisa, Logo, Elemen Visual, Prinsip Desain
Subjects: N Fine Arts > N Visual arts (General) For photography, see TR
Divisions: Fakultas Sosial, Humaniora dan Seni > Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Anastasia Sekar Arum
Date Deposited: 25 Mar 2021 06:27
Last Modified: 01 Aug 2024 06:37
URI: http://repository.usahidsolo.ac.id/id/eprint/358

Actions (login required)

View Item View Item