Adinda Megumi Nur Rahmah (2024) PERANCANGAN CARD-BOARD GAME “ENDEMIC” SEBAGAI MEDIA EDUTAINMENT TENTANG HEWAN ENDEMIK DI INDONESIA. EC00202470140.
|
Text
Adinda Megumi Nur Rahmah_Sertifikat Haki_2021022008 - adinda megumi.pdf Download (6MB) |
|
|
Text
Adinda Megumi Nur Rahmah_Hal. Awal_2021022008.pdf Download (27MB) |
|
|
Text
Adinda Megumi Nur Rahmah_Bab I-Il_2021022008.pdf Download (463kB) |
|
|
Text
Adinda Megumi Nur Rahmah_Bab III-IV_2021022008.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
|
|
Text
Adinda Megumi Nur Rahmah_Bab V_2021022008.pdf Download (222kB) |
|
|
Text
Adinda Megumi Nur Rahmah_Daftar Pustaka_2021022008.pdf Download (279kB) |
|
|
Text
Adinda Megumi Nur Rahmah_Lampiran_2021022008.pdf Download (2MB) |
Abstract
Indonesia merupakan negara dengan kekayaan biodiversitas yang tinggi. Hewan endemik menjadi salah satu kekayaan unik yang dimiliki oleh Indonesia yang keberadaannya terancam punah. Menurunnya luas hutan akibat berbagai aktivitas manusia yang merusak serta perburuan liar menjadi faktor utama yang menyebabkan menurunnya sebagian besar populasi hewan endemik di Indonesia. Sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap ragam fauna endemik Indonesia diperlukan sosialisasi terhadap Masyarakat melalui metode belajar dan bermain yang dapat disampaikan melalui board game. Board game yang dibuat menggunakan kartu sebagai media utamanya yang kerap disebut dengan julukan card-board game dengan mengangkat tema tentang satwa endemik di Indonesia. Dengan dibuatnya card-board game ini nantinya dapat turut serta dalam upaya menjaga kelestarian hewan endemik di Indonesia.
| Item Type: | Patent |
|---|---|
| Subjects: | T Technology > T Technology (General) > T201 Patents. Trademarks |
| Depositing User: | Yohana W |
| Date Deposited: | 15 Sep 2025 11:39 |
| Last Modified: | 18 Nov 2025 08:22 |
| URI: | http://repository.usahidsolo.ac.id/id/eprint/3669 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
