PERANCANGAN CARD-BOARD GAME “ENDEMIC” SEBAGAI MEDIA EDUTAINMENT TENTANG HEWAN ENDEMIK DI INDONESIA

Adinda Megumi Nur Rahmah (2024) PERANCANGAN CARD-BOARD GAME “ENDEMIC” SEBAGAI MEDIA EDUTAINMENT TENTANG HEWAN ENDEMIK DI INDONESIA. EC00202470140.

[img] Text
Adinda Megumi Nur Rahmah_Sertifikat Haki_2021022008 - adinda megumi.pdf

Download (6MB)
[img] Text
Adinda Megumi Nur Rahmah_Hal. Awal_2021022008.pdf

Download (27MB)
[img] Text
Adinda Megumi Nur Rahmah_Bab I-Il_2021022008.pdf

Download (463kB)
[img] Text
Adinda Megumi Nur Rahmah_Bab III-IV_2021022008.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text
Adinda Megumi Nur Rahmah_Bab V_2021022008.pdf

Download (222kB)
[img] Text
Adinda Megumi Nur Rahmah_Daftar Pustaka_2021022008.pdf

Download (279kB)
[img] Text
Adinda Megumi Nur Rahmah_Lampiran_2021022008.pdf

Download (2MB)

Abstract

Indonesia merupakan negara dengan kekayaan biodiversitas yang tinggi. Hewan endemik menjadi salah satu kekayaan unik yang dimiliki oleh Indonesia yang keberadaannya terancam punah. Menurunnya luas hutan akibat berbagai aktivitas manusia yang merusak serta perburuan liar menjadi faktor utama yang menyebabkan menurunnya sebagian besar populasi hewan endemik di Indonesia. Sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap ragam fauna endemik Indonesia diperlukan sosialisasi terhadap Masyarakat melalui metode belajar dan bermain yang dapat disampaikan melalui board game. Board game yang dibuat menggunakan kartu sebagai media utamanya yang kerap disebut dengan julukan card-board game dengan mengangkat tema tentang satwa endemik di Indonesia. Dengan dibuatnya card-board game ini nantinya dapat turut serta dalam upaya menjaga kelestarian hewan endemik di Indonesia.

Item Type: Patent
Subjects: T Technology > T Technology (General) > T201 Patents. Trademarks
Depositing User: Yohana W
Date Deposited: 15 Sep 2025 11:39
Last Modified: 18 Nov 2025 08:22
URI: http://repository.usahidsolo.ac.id/id/eprint/3669

Actions (login required)

View Item View Item