Peran Public Relation dalam Membangun Citra Positif Perusahaan (Studi Kasus pada PT. Angkasa Pura I (PERSERO) Bandar Udara Internasional Adi Soemarmo Tahun 2018)

HANDAYANI, Katarina Anis and Putri, Sofia Ningsih Rahayu and Wisudawanto, Rahmat (2020) Peran Public Relation dalam Membangun Citra Positif Perusahaan (Studi Kasus pada PT. Angkasa Pura I (PERSERO) Bandar Udara Internasional Adi Soemarmo Tahun 2018). Other thesis, Universitas Sahid Surakarta.

[img] Text
COVER.pdf

Download (203kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (335kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (229kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (321kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (229kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (722kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (152kB)

Abstract

Menjadi salah satu dari sepuluh perusahaan pengelola bandar udara terbaik di Asia merupakan visi Angkasa Pura I yang didukung dengan misi perusahaan. Misi tersebut adalah mengusahakan jasa kebandarudaraan melalui pelayanan prima yang memenuhi standar keamanan, keselamatan, dan kenyamanan. Oleh karena itu, Public Relation Angkasa Pura I Bandar Udara Internasional Adi Soemarmo sebagai ujung tombak perusahaan memiliki peranan yang penting dalam membangun citra perusahaan. Penelitian ini bertujuan menjelaskan peran Public Relations Bandar Udara Internasional Adi Soemarmo dalam membangun citra positif perusahaan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi,wawancara,dokumentasi. Peran public relation didasarkan pada teori Ruslan (2012:22). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Public Relations Angkasa Pura I Bandar Udara Internasional Adi Soemarmo menjalankan keempat kategori peran yaitu sebagai communicator, relationship, coorporate image, dan back up management. Adapun, aktivitas internal yang dilaksanakan oleh Public Relations seperti meeting dan upacara, sedangkan aktivitas eksternal seperti sosialisasi, publikasi, dan social events.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Sosial, Humaniora dan Seni > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Dwi Ratna Sari
Date Deposited: 08 Dec 2020 01:20
Last Modified: 01 Aug 2022 04:40
URI: https:///id/eprint/125

Actions (login required)

View Item View Item