Rancang Bangun Website Penjualan Online pada Toko Fandha Fashion dengan Menggunakan Analisis SWOT

FARADILA, Fasda and Susilo, Dahlan and Charolina, Astri (2020) Rancang Bangun Website Penjualan Online pada Toko Fandha Fashion dengan Menggunakan Analisis SWOT. Other thesis, Universitas Sahid Surakarta.

[img] Text
COVER.pdf

Download (215kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (292kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (254kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (286kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (687kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (123kB)

Abstract

Toko Fandha fashion sebelum menggunakan website penjualan, proses masih manual seperti mengecek ketersediaan barang atau menanyakan ketersediaan barang pada pekerja, mencatat setiap transaksi penjualan pada buku, pelanggan harus datang ke toko untuk membeli pakaian. Website penjualan pada toko Fandha fashion ini dibangun untuk mempermudah transaksi jual beli dan pemasaran dengan sistem komputerisasi yang baik. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk merancang dan membangun website online shop Fandha fashion agar memudahkan para pembeli untuk memilih model, warna, dan ukuran dengan sebagainya dengan lebih cepat dan efisien melalui situs internet tanpa dibatasi oleh waktu maupun tempat. Penelitian ini menggunakan metode analisis SWOT, dimana metode ini mengukur kemampuan terhadap lingkungan atau pesaing. Metode pengujian menggunakan metode Black box. Hasil dari penelitian ini adalah sebuah website dengan fitur-fitur untuk customer yaitu fitur log in atau register dan keranjang belanja. Hak akses untuk admin yaitu input data kategori, stok, akun, sedangkan untuk pemilik toko dapat melihat atau menerima laporan data transaksi yang sudah direkap admin. Pengujian menggunakan metode Black Box Testing yang dituangkan ke dalam bentuk kuisioner kepada 30 responden pengunjung dan pembeli, yang menyatakan setuju adalah 15 responden memiliki hasil prosentase 50%, yang menyatakan cukup setuju adalah 8 responden dengan hasil prosentase 30% dan yang menyatakan biasa saja adalah 7 responden dengan hasil prosentase 20%. Maka dari hasil yang diperoleh bahwa Website penjualan yang dirancang bangun bisa dikatakan mudah dipahami dari segi tampilan, sehingga aplikasi website yang dirancang bangun dapat disebut user friendly.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Sains, Teknologi dan Kesehatan > Informatika
Depositing User: Dwi Ratna Sari
Date Deposited: 15 Dec 2020 07:25
Last Modified: 01 Aug 2022 04:34
URI: https:///id/eprint/160

Actions (login required)

View Item View Item