Rancang Bangun Aplikasi Kasir Toko Aksesoris Samsung Cabang Kota Surakarta

WIJAYA, Herlambang Deny and Ruswanti, Diyah and Retnoningsih, Dwi (2021) Rancang Bangun Aplikasi Kasir Toko Aksesoris Samsung Cabang Kota Surakarta. Other thesis, Universitas Sahid Surakarta.

[img] Text
HERLAMBANG_Cover_2015061014 - lambang deny.pdf

Download (5MB)
[img] Text
HERLAMBANG_Abstrak_2015061014 - lambang deny.pdf

Download (823kB)
[img] Text
HERLAMBANG_BAB1_2015061014 - lambang deny.pdf

Download (503kB)
[img] Text
HERLAMBANG_BAB II_2015061014 - lambang deny.pdf

Download (692kB)
[img] Text
HERLAMBANG_BAB3_2015061014 - lambang deny.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
HERLAMBANG_BAB4_2015061014 - lambang deny.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (731kB) | Request a copy
[img] Text
HERLAMBANG_BAB5_2015061014 - lambang deny.pdf

Download (197kB)
[img] Text
HERLAMBANG_Daftar Pustaka_2015061014 - lambang deny.pdf

Download (196kB)

Abstract

Samsung Experience Store yang terletak di Jl.Brigjen Slamet Riyadi No.273 Kecamatan Laweyan Kota Surakarta ini merupakan salah satu toko penjualan handphone samsung didaerah Kota Surakarta Jawa Tengah. Proses pengolahan data dan pembuatan laporan penjualan tergolong menyulitkan karena masih dilakukan dengan cara konvensional yaitu mengumpulkan nota transaksi penjualan yang dicatat didalam buku penjualan sehingga membutuhkan waktu yang lama, terlebih jika petugas lalai dan menghilangkan salinan nota dari pembeli yang belum direkap akan berakibat fatal kepada laporan penjualan yang akan diberikan kepadapimpinan. Tujuan dalam penelitian ini adalah membuat rancang bangun aplikasi kasir toko aksesoris samsung cabang surakarta untuk mempermudah petugas dalam pengelolahan laporan penjualan. Sistem ini berbasis website sehingga dapat diakses pengguna dimanapun dan kapanpun. Penelitian ini menggunakan metode waterfall sebagai metode pengembangan sistem, teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi dan studiliteratur. Dalam pengujian menggunakan metode blackbox dan survey kepuasan pengguna. Berdasarkan 2 hasil pengujian yaitu menggunakan Blackbox dengan 30 skenario pengujian berjalan dengan baik dan survei kepuasan pengguna dengan 10 skenario pertanyaan. Dari didapatkan data bahwa sebesar 46,6% responden menyatakan Sangat Setuju,35% responden menyatakan Setuju,0% responden menyatakan Tidak Setuju, dan 1,6% responden menyatakan Sangat Tidak Setuju. Dari perhitungan persentase ini menyatakan bahwa bahwa aplikasi kasir ini sangatefisien dan membantu ketika digunakan.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kasir, Samsung Experience Store, Waterfall, Website
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Sains, Teknologi dan Kesehatan > Informatika
Depositing User: Dwi Ratna Sari
Date Deposited: 15 Sep 2021 07:22
Last Modified: 16 Jul 2024 08:02
URI: http://repository.usahidsolo.ac.id/id/eprint/1675

Actions (login required)

View Item View Item