Analisis Terhadap Fungsi Humas PT Reckitt Benckiser Indonesia Cileungsi Factory

IHZANI, Moulita Indi and Musta'an, Musta'an and Wisudawanto, Rahmat (2021) Analisis Terhadap Fungsi Humas PT Reckitt Benckiser Indonesia Cileungsi Factory. Other thesis, Universitas Sahid Surakarta.

[img] Text
Moulita Indi Ihzani_Cover_2016071017 - Moulita Indi.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Moulita Indi Ihzani_Abstrak_2016071017 - Moulita Indi.pdf

Download (372kB)
[img] Text
Moulita Indi Ihzani_BAB I_2016071017 - Moulita Indi.pdf

Download (301kB)
[img] Text
Moulita Indi Ihzani_BAB II_2016071017 - Moulita Indi.pdf

Download (453kB)
[img] Text
Moulita Indi Ihzani_BAB III_2016071017 - Moulita Indi.pdf

Download (336kB)
[img] Text
Moulita Indi Ihzani_BAB IV_2016071017 - Moulita Indi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (620kB) | Request a copy
[img] Text
Moulita Indi Ihzani_BAB V_2016071017 - Moulita Indi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (293kB) | Request a copy
[img] Text
Moulita Indi Ihzani_Daftar Pustaka_2016071017 - Moulita Indi.pdf

Download (321kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan fungsi humas PT Reckitt Benckiser Cileungsi Factory. Penelitian ini menggunakan metode deskiptrif kualitatif dengan fokus penelitian yaitu kegiatan staff humas dalam menjalankan fungsi di PT. Reckitt Benckiser. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif. Tehnik pengumpulan data yang digunakan yaitu wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil analisis menunjukkan fungsi humas yang diterapkan dalam kegiatan perusahaan PT Reckitt Benckiser yaitu: (1.) Menunjang kegiatan manajemen dalam mencapai tujuan organisasi; (2.) Membina hubungan harmonis antara organisasi dengan publik, baik publik eksternal maupun internal; (3.) Menciptakan komunikasi dua arah secara timbal balik dengan menyebarkan informasi dari organisasi kepada publik dan menyalurkan opini publik kepada organisasi; (4.) Melayani publik dan menasehati pimpinan organisasi demi kepentingan umum. Adapun hasil analisis SWOT menunjukkan (1.) Strength (Kekuatan): (a.) Kebutuhan kegiatan manajemen maupun produksi terkoordinir dengan baik. (b.) Aspirasi dari karyawan dapat didengar langsung oleh manajemen PT Reckitt melalui program Bee Updated Week yang diadakan setiap minggu sekali; (2.) Weakness (Kelemahan): (a.) Kurang optimalnya penggunaan media sosial sebagai sarana eksistensi perusahaan. (3.) Opportunities (Peluang): (a.) Mencegah penambahan kasus covid (b.) Melalui program Bee Updated Week, dimana karyawan dan staff manajemen membaur saling bertukar aspirasi dan informasi secara langsung; (c.) Program CSR yang diagendakan oleh PT Reckitt dapat menambah kepercayaan masyarakat terhadap perusahaan; (4.) Threats (Ancaman): (a.) Kesimpangsiuran informasi yang tersebar di internet mengenai Reckitt oleh pihak – pihak yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Humas, Fungsi Humas, Humas PT Reckitt Benckiser
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
Divisions: Fakultas Sosial, Humaniora dan Seni > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Dwi Ratna Sari
Date Deposited: 15 Sep 2021 07:25
Last Modified: 01 Aug 2022 02:22
URI: https:///id/eprint/1681

Actions (login required)

View Item View Item