Strategi Media Relation Humas Ipam Steel Indonesia dalam Mengelola Branding di Solo

IFAN, Muhammad (2021) Strategi Media Relation Humas Ipam Steel Indonesia dalam Mengelola Branding di Solo. Other thesis, Universitas Sahid Surakarta.

[img] Text
Muhammad Ifan_Cover_2015071012.pdf

Download (573kB)
[img] Text
Muhammad Ifan_Abstrak_2015071012.pdf

Download (26kB)
[img] Text
Mihammad Ifan_babI_2015071012.pdf.. - Morgan Ifan.pdf

Download (155kB)
[img] Text
muhammad Ifan_babII_2015071012.pdf. - Morgan Ifan.pdf

Download (138kB)
[img] Text
muhammad Ifan_babIII_2015071012.pdf - Morgan Ifan.pdf

Download (39kB)
[img] Text
muhammad ifan_babIV_2015071012.pdf - Morgan Ifan.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (247kB) | Request a copy
[img] Text
muhammad Ifan_babV_2015071012.pdf - Morgan Ifan.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10kB) | Request a copy
[img] Text
Muhammad Ifan_Daftar Pustaka_2015071012.pdf

Download (8kB)

Abstract

Penelitian yang berjudul Strategi Media Relations Humas Ipam Steel Indonesia Dalam Mengelola Brending Di Solo merupakan penelitian Kualitatif yang bertujuan untuk mengetahui Perencanaan Strategi Media Relations yang dilakukan oleh Bagian Humas dan Informasi. Teknik Pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara dengan Kepala Bagian Humas dan Informasi Ipam Stell serta juga mewawancarai awak media. Observasi di lapangan juga penulis lakukan guna mengamati kegiatan-kegiatan media relations yang dijalankan. Dari hasil penelitian ini adalah bahwa Bagian Humas dan Informasi dapat membangun hubungan yang baik dengan media massa melalui strategi media relations yang dijalankan, Namun strategi media relations yang dilakukan masih sebatas memenuhi kebutuhan me dia internal dan informasi produk Ipam Steel. Dalam menjalin hubungan baik dengan awak media, pihak Ipam Steel saling bertukar informasi kepada para awak media serta mengikuti berbagi evant komonitas skala lokal mapun nasional. Perencanaan hingga pelaksanaan kegiatan yang dilakukan oleh Bagian Humas sudah cukup efektif, hanya saja memerlukan proses evaluasi yang lebih lengkap dan akurat agar dapat mengukur kesuksesan dari strategi media relations yang telah dilakukan. Kesimpulan yang penulis ambil adalah strategi media relations dengan cukup baik, baik sebagai mitra kerja maupun media penyampai informasi kepada konsumen produk Ipam Steel. Hanya saja perlu untuk memperbaiki proses evaluasi yang penulis rasa sangat sederhana, guna melihat kesuksesan Strategi Media Relations yang di lakukan Ipam Steel.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Strategi Media Relations , Humas , Branding
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
Divisions: Fakultas Sosial, Humaniora dan Seni > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Dwi Ratna Sari
Date Deposited: 15 Sep 2021 07:25
Last Modified: 26 Sep 2022 01:53
URI: https:///id/eprint/1682

Actions (login required)

View Item View Item