Studi Komparasi Desain Poster dalam Strategi Promosi Rown Division dan Pined Wearhouse Perigee Sebagai Fashion Store di Kota Solo

NURROHMAN, Ari and Anwar, Ahmad Khoirul and Junaidi, Alip Supar (2015) Studi Komparasi Desain Poster dalam Strategi Promosi Rown Division dan Pined Wearhouse Perigee Sebagai Fashion Store di Kota Solo. Skripsi thesis, Universitas Sahid Surakarta.

[img] Text
COVER & ABSTRAK.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (336kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (122kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (227kB)

Abstract

fashion merupakan salah satu gaya hidup manusia dan tidak di pungkiri merupakan salah satu kebutuhan pokok manusia. Dari bidang dunia grafis pun banyak hal yang mampu di kembangkan dalam industri fashion. Perkembangan fashion membuat Persaingan sebuah fashion store dalam berlomba-lomba menciptakan sebuah strategi promosi visual melalui desain grafis dengan media poster, untuk menarik minat konsumen yang lebih besar akan produk fashion-nya. penelitian ini bertujuan untuk mempelajari dan membandingkan desain poster sebagai strategi promosi fashion store di Kota Solo sebuah fashion store yang bersegmen pada Distro, dan fashion store yang bersegmen Concept Store, melalui konsep atau ide pada desain , bentuk, estetika, unsur-unsur visual, serta makna visualisasi dari desain grafis pada media poster. penelitian dilakukan dengan metode penelitian kualitatif. Penelitian dilakukan di fashion store di Kota Solo yaitu Rown Division sebuah fashion store yang bersegmen pada Distro dan Pined Wearhouse Perigee yang bersegmen pada Concept Store. Penelitian dilakukan dengan mengumpulkan data melalui proses observasi, wawancara, dan studi kepustakaan. Analisis data dilakukan dengan analisis SWOT untuk mengetahui kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman untuk menilai kekuatan-kekuatan dan kelemahan-kelemahan dari sumber-sumber daya yang dimiliki perusahaan dan kesempatan-kesempatan eksternal dan tantangan-tantangan yang dihadapi dari sumber-sumber daya yang dimiliki perusahaan. Kemudian, menganalisis konsep dari desain poster dengan mengurai elemen dan unsur desain dari bentuk, warna, logo, tipografi, ilustrasi, dan layout pada desain poster promosi fashion store. Kesimpulan dari perbandingan desain poster sebagai strategi promosi dari kedua fashion store antara Rown Division dan Pined Perigee, dapat dilihat dari gaya, karakter, unsur desain, serta tema dan komunikasi dari strategi promosi oleh kedua fashion store yang berbeda segmen tersebut antara Distro dan Concept Store.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Komparasi, Desain Poster, Fashion Store
Subjects: N Fine Arts > NC Drawing Design Illustration
N Fine Arts > NE Print media
Divisions: Fakultas Sosial, Humaniora dan Seni > Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Dwi Ratna Sari
Date Deposited: 30 Nov 2021 08:18
Last Modified: 01 Aug 2024 07:10
URI: http://repository.usahidsolo.ac.id/id/eprint/1820

Actions (login required)

View Item View Item