Efektivitas Iklan Candi Elektronik di Radio SAS FM Solo Terhadap Minat Pengunjung Periode 1 - 28 Februari 2015

MURWANI, Ekowati Dyah and Anggitya, Paramastu Titis and Wiryawan, Hari (2015) Efektivitas Iklan Candi Elektronik di Radio SAS FM Solo Terhadap Minat Pengunjung Periode 1 - 28 Februari 2015. Other thesis, Universitas Sahid Surakarta.

[img] Text
COVER A.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (12kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (24kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (265kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (132kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (404kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (89kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (94kB)

Abstract

Perkembangan teknologi di dunia ini sangat pesat. Hal ini menjadikan kebutuhan manusia bisa dibantu dengan peralatan teknologi yang sudah merata di hampir semua sektor kehidupan manusia. Dengan demikian menjadikan banyak sekali toko yang menjual barang elektronik. Salah satunya adalah Candi Elekronik, toko yang menjual berbagai macam barang kebutuhan tersebut. Dengan harga murah dan berbagai tawaran menarik dengan adanya voucher dan kupon undian untuk pelanggan setiannya. Maka dari itu, Candi Elektronik memilih radio sebagai media untuk beriklan, dalam hal ini adalah Radio SAS FM. Karena media radio adalah salah satu media yang efektif bagi masyarakat dengan jangkauan yang luas dan dapat menembus berbagai lapisan masyarakat. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat efektivitas iklan Candi Elektronik yang disiarkan di Radio SAS FM Solo terhadap minat pengunjung. Penelitian merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan teori AIDA (Attantion, Interest, Desire, Action). Variabel independen dalam penelitian ini adalah iklan di radio SAS FM Solo dan sebagai variabel dependen adalah minat pengunjung di Candi Elektronik. Data diperoleh melalui kuesioner sebagai data primer dan wawancara sebagai data sekunder. Data dianalisis menggunakan teknik analis tabel tunggal dan analisis regresi linier berganda. Dengan hasil iklan Candi Elektronik di radio SAS FM sudah efektif untuk menarik minat pengunjung.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: efektivitas iklan, radio, minat
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
N Fine Arts > NE Print media
Divisions: Fakultas Sosial, Humaniora dan Seni > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Dwi Ratna Sari
Date Deposited: 30 Nov 2021 08:20
Last Modified: 02 Aug 2022 04:07
URI: https:///id/eprint/1827

Actions (login required)

View Item View Item