Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Pemilihan Media dan Model Komunikasi yang Diterapkan di Website Batik Putra Laweyan

WARDANA, Septian Arif Kusuma and Wisudawanto, Rahmat and Hastasari, Chatia (2015) Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Pemilihan Media dan Model Komunikasi yang Diterapkan di Website Batik Putra Laweyan. Other thesis, Universitas Sahid Surakarta.

[img] Text
COVER.pdf

Download (83kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (10kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (489kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (119kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (40kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (225kB)

Abstract

Penjualan online saat ini telah banyak diminati oleh khalayak terutama dalam dunia bisnis. Karena promosi dalam media online bersifat fleksibel serta lebih efisien waktu. Komunikasi yang digunakan dalam berpromosi melalui media online memang secara tidak langsung bertatap muka. Banyaknya dunia bisnis saat ini melakukan kegiatan berpromosi melalui media online dengan faktor-faktor tertentu. Tujuan dari penelitian ini untuk mendeskripsikan faktor-faktor apa yang menentukan Batik Putra Laweyan dalam memilih website sebagai media promosi dan menjelaskan model komunikasi pemasaran online store pada website di Batik Putra Laweyan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dokumen (Capture Picture) dan wawancara kepada salah satu karyawan di bagian promosi Batik Putra Laweyan.Penelitian menggunakan teori uses and gratification, serta teori model komunikasi pemasaran Warren J. Keegan (2010) dan teori Katz, Blumer & Gurevitch (2011) dalam analisis datanya. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kegiatan berpromosi melalui media online di Batik Putra Laweyan terdapat empat faktor berdasarkan teori kegunaan dan gratifikasi, faktor-faktor tersebut yaitu kognitif, afektif, aspek Integrasi personal dan aspek Integrasi sosial. Pada sistem online store juga terdapat beberapa tahapan model komunikasi pemasaran, Model komunikasi pemasaran online store pada website Batik Putra Laweyan tersebut yaitu sumber Informasi, kode, pesan, media , penguraian kode, umpan balik.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Website, Online store, Komunikasi pemasaran
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Sosial, Humaniora dan Seni > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Dwi Ratna Sari
Date Deposited: 06 Dec 2021 01:59
Last Modified: 02 Aug 2022 04:26
URI: https:///id/eprint/1844

Actions (login required)

View Item View Item