Analisis Strategi Pemasaran di Home Industry Makanan Ringan dengan Menggunakan Metode Analisis SWOT (Study Kasus : di Home Industry "Si Bolang" Kabupaten Sragen)

SUSENO, Printis and Devi, Anita Oktaviana Trisna and Indriastiningsih, Erna (2018) Analisis Strategi Pemasaran di Home Industry Makanan Ringan dengan Menggunakan Metode Analisis SWOT (Study Kasus : di Home Industry "Si Bolang" Kabupaten Sragen). Other thesis, Universitas Sahid Surakarta.

[img] Text
Cover.pdf

Download (60kB)
[img] Text
abstrak.pdf

Download (86kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (165kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (424kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (146kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (288kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (190kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (196kB)

Abstract

Makanan yang merupakan kebutuhan pokok manusia dalam kehidupannya kini semakin berkembang. Kebutuhan pokok tersebut bukan hanya makanan berat seperti nasi, bubur, roti, dan makanan pokok lainnya, tetapi makanan ringan atau yang sering disebutsnack. Saat ini sudah menjadi hal pokok yang dibutuhkan masyarakat dari berbagai tingkat umur. Keterbatasan kemampuan memasarkan menyebabkan banyak produk industri kecil yang meskipun mutunya tinggi tetapi tidak dikenal dan tidak mampu menerobos pasar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran yang tepat untuk diterapkan di Home IndustriSi Bolang. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dengan cara wawancara, observasi, dokumentasi dan kuesioner. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh bahwa home industySi Bolang memberikan masukan inovasi baru berupa variasi kemasan baru yang awal mulanya kemasan produk dengan menggunakan bahan plastik sekarang mencoba terobosan baru drngan menggunakan kemasaran yang berbahan alumunium foil, kemasan ini banyak diminati leh para pelaku usaha. Karena memiliki daya simpan yang tahan lama, kuat dan tidak mudah sobek, resisten terhadap penetrasi lemak, minyak, dan lain-lain. Selain itu bisamencetak gambar pada kemasan sesuai dengan keinginan atau sesuai produk makanan ringan Si Bolang.Dengan demikian maka kesimpulan yang dapat diambil dalam penelitian ini adalah bahwa penerapan pemasaran pada Home IndustrySi Bolang sudah baik. Oleh karenaitu akan lebih baik lagi apabila Home Industry Si Bolang mengembangkan inovasi baru sehingga produk Si Bolang bisa menambah reseller dan konsumen khususnya didaerah Sragen.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Sains, Teknologi dan Kesehatan > Teknik Industri
Depositing User: Dwi Ratna Sari
Date Deposited: 15 Mar 2021 06:13
Last Modified: 01 Aug 2022 08:30
URI: https:///id/eprint/196

Actions (login required)

View Item View Item