Perancangan Visual Branding Om Cuppu Barbershop di Gondangrejo,Karanganyar

HARTADI, Muhamamd Umar Ilham and Lukitasari, Evelyne Henny and Yulianto, Arif (2022) Perancangan Visual Branding Om Cuppu Barbershop di Gondangrejo,Karanganyar. Other thesis, Universitas Sahid Surakarta.

[img] Text
MUHAMMAD UMAR ILHAM H_COVER ABSTRAK_2015021023 - Hantam Hc.pdf

Download (11MB)
[img] Text
MUHAMMAD UMAR ILHAM H_BAB I_2015021023 - Hantam Hc.pdf

Download (116kB)
[img] Text
MUHAMMAD UMAR ILHAM H_BAB II_2015021023 - Hantam Hc.pdf

Download (131kB)
[img] Text
MUHAMMAD UMAR ILHAM H_BAB III_2015021023 - Hantam Hc.pdf

Download (889kB)
[img] Text
MUHAMMAD UMAR ILHAM H_BAB IV_2015021023 - Hantam Hc.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB) | Request a copy
[img] Text
MUHAMMAD UMAR ILHAM H_BAB V_2015021023 - Hantam Hc.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (145kB) | Request a copy
[img] Text
MUHAMMAD UMAR ILHAM H_DAFTAR PUSTAKA_2015021023 - Hantam Hc.pdf

Download (161kB)

Abstract

Om Cuppu Barbershop merupakan usaha di bidang barbershop yang menjual jasa pangkas rambut, menawarkan berbagai servise dan menjual berbagai produk lainnya yaitu pomade dan hair tonic. Dari segala kelebihan-kelebihan yang dimiliki oleh Om Cuppu Barbershop ternyata masih belum cukup untuk menanamkan loyalitas di benak konsumen agar datang ke Om Cuppu Barbershop ini meski sudah cukup dikenal di Gondangrejo tetapi kebanyakan orang menganggap Om Cuppu barbershop ini sama saja dari tempat potong rambut laki-laki pada umumnya karena para pengunjung Barbershop ini lebih banyak berasal dari base of community nya saja dan cara promosinya pun masih dari berita mulut ke mulut sehingga konsep unik serta kelebihan-kelebihan dari Barbershop ini tidak terlalu bisa di representasikan dengan baik kelebihan-kelebihan dari Om Cuppu Barbershop ini jika penyebarannya hanya disebarkan dari mulut ke mulut tanpa visualisasi yang bisa menarik perhatian orang untuk datang potong rambut ke tempat ini. Berdasarkan permasalahan yang ada, Solusi yang tepat untuk membuat promosi Om Cuppu Barbershop ini melalui Perancangan Visual Branding sebagai sarana promosi yang efektif dan menarik. Dibuatnya media promosi Om Cuppu Barbershop ini bertujuan agar mampu menarik konsumen lebih banyak lagi untuk menggunakan jasa dari Om Cuppu Barbershop ini. Perancangan visual branding Om Cuppu Barbershop di lakukan karena belum adanya citra merk, indetitas, dan posisi segmentasi yang jelas di benak masyarakat sehingga masyarakat menjadi kurang tertarik untuk datang memakai jasa potong Om Cuppu Barbershop. Perancangan visual branding Om Cuppu Barbershop menggunakan analisa SWOT untuk mendapatkan visual brand yang sesuai dengan karakter Om Cuppu Barbershop yang ingin di munculkan. Perancangan visual branding di lakukan dengan menciptakan identitas merk (Warna, bentuk huruf, elemen grafis) dan merubah logo kemudian mengaplikasikan pada media plan. Visual branding yang di lakukan ini di harapkan dapat menciptakan citra Om Cuppu Barbershop yang nyaman dan elegan di benak masyarakat tentunya di Gondangrejo. Metode perancangan di mulai dengan memikirkan ide untuk perancangan, lalu melakukan survey kepada Om Cuppu Barbershop untuk mengambil foto yang di butuhkan, kemudian melakukan brief dengan mengumpulkan data – data dari hasil observasi, setelah itu kita lakukan brainstorming yang merupakan upaya pengembangan ide dengan konsultasi oleh dosen pembimbing, kemudian melakukan creative brief untuk menghasilkan rancangan yang sesuai dengan latar belakang.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Om Cuppu Barbershop , Visual Branding, Merk, Citra, Identitas.
Subjects: N Fine Arts > N Visual arts (General) For photography, see TR
Divisions: Fakultas Sosial, Humaniora dan Seni > Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Dwi Ratna Sari
Date Deposited: 02 Aug 2022 07:00
Last Modified: 02 Aug 2022 07:00
URI: https:///id/eprint/2326

Actions (login required)

View Item View Item