Strategi Komunikasi Pemasaran Terpadu CV. Corien Centre Solo Sebagai Lembaga Sumber Daya Manusia Berbasis Islami

Kurniawan, Muhammad Rizky and Putri, Sofia Ningsih Rahayu and Wisudawanto, Rahmat (2022) Strategi Komunikasi Pemasaran Terpadu CV. Corien Centre Solo Sebagai Lembaga Sumber Daya Manusia Berbasis Islami. Other thesis, Universitas Sahid Surakarta.

[img] Text
DARA ARTARINI_COVER DAFTAR ISI_2018071006 - Dara Artarini.pdf

Download (1MB)
[img] Text
DARA ARTARINI_ABSTRAK_2018071006 - Dara Artarini.pdf

Download (53kB)
[img] Text
Dara Artarini_BAB I_2018071006 - Dara Artarini.pdf

Download (41kB)
[img] Text
Dara Artarini_BAB II_2018071006 - Dara Artarini.pdf

Download (202kB)
[img] Text
Dara Artarini_BAB III_2018071006 - Dara Artarini.pdf

Download (53kB)
[img] Text
Dara Artarini_BAB IV_2018071006 - Dara Artarini.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (661kB) | Request a copy
[img] Text
Dara Artarini_BAB V_2018071006 - Dara Artarini.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (37kB) | Request a copy
[img] Text
DARA ARTARINI_DAFTAR PUSTAKA_2018071006 - Dara Artarini.pdf

Download (99kB)

Abstract

Kemajuan negara ditentukan oleh kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul. Dalam mencapai SDM yang unggul tersebut, kemampuan belajar baik kognitif, afektif dan psikomotorik harus dipahami. Kekhawatiran orang tua terhadap anak adalah kurangnya mendapatkan pendidikan yang layak dan skill sebagai bekal mencari kerja. Oleh karena itu, adanya lembaga sumber daya manusia ini dapat menjadi solusi. Namun banyaknya lembaga sumber daya manusia di Solo ini menyebabkan pengusaha harus memiliki konsistensi strategi komunikasi pemasaran yang diterapkan. Strategi komunikasi pemasaran terpadu adalah fungsi penjuualan yang telah dipilih dalam memasarkan sebuah produk secara selektif, memprekenalkan produk, kampanye, serta promosi. Tujuan dari penelitian kali ini adalah untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran terpadu atau IMC (Integrated Marketing Communication) dalam mendukung target penjualan CV. Corien Centre Solo sehingga membentuk brand image masyarakat Solo. Penelitian ini bersifat deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Sumber data dalam penelitian ini adalah Pemilik usaha dan karyawan Corien Centre Solo dengan kualifikasi mengerti mengenai strategi pemasaran Corien Centre Solo. Teknik pengambilan data menggunakan purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan cara obeservasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis SWOT menunjukkan keunggulan dan peluang Corien Centre Solo serta mengevaluasi kelemahan dan ancaman. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Corien Centre Solo sudah menjalankan implementasi IMC secara keseluruhan sehingga brand yang ingin dicapai dapat terbentuk baik pada masyarakat Solo. Kata Kunci: Strategi, IMC, brand image, Corien Centre Solo.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Strategi, IMC, brand image, Corien Centre Solo.
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Sosial, Humaniora dan Seni > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Dwi Ratna Sari
Date Deposited: 16 Aug 2022 04:41
Last Modified: 16 Aug 2022 04:41
URI: https:///id/eprint/2400

Actions (login required)

View Item View Item