Visual Branding Makanan Rakyat Tiwul Ayu Indrokilo di Boyolali

Margareta, Dina and Lukitasari, Evelyne Henny and Wibowo, Yudi (2022) Visual Branding Makanan Rakyat Tiwul Ayu Indrokilo di Boyolali. Other thesis, Universitas Sahid Surakarta.

[img] Text
Dina Margareta_COVER ABSTRAK_2018021013 - Dina Margareta.pdf

Download (795kB)
[img] Text
Dina Margareta_BAB I_2018021013 - Dina Margareta.pdf

Download (207kB)
[img] Text
Dina Margareta_BAB II_2018021013 - Dina Margareta.pdf

Download (658kB)
[img] Text
Dina Margareta_BAB III_2018021013 - Dina Margareta.pdf

Download (478kB)
[img] Text
Dina Margareta_BAB IV_2018021013 - Dina Margareta.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
Dina Margareta_BAB V_2018021013 - Dina Margareta.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10kB) | Request a copy
[img] Text
Dina Margareta_DAFTAR PUSTAKA_2018021013 - Dina Margareta.pdf

Download (26kB)

Abstract

Seiring dengan berkembangnya zaman, maka banyak juga peluang bisnis yang berkembang. Di masa pandemi covid-19 ini sebagian orang memiliki ide untuk menjual makanan unik yang belum pernah ada sebelumnya. Salah satunya adalah makanan tradisional yang bernama Tiwul Ayu Indrokilo. Tiwul yang terbuat dari bahan baku singkong tersebut dijadikan pengganti nasi ketika harga beras tidak mampu terbeli oleh masyarakat. Banyaknya bisnis makanan yang cukup kekinian dan proses globalisasi membuat persaingan di sektor usaha makanan semakin sengit. Budaya Korea Selatan yang menjamur belakangan ini turut membuat kulinernya naik daun. Tujuan perancangan tugas akhir ini adalah menghasilkan visual branding Tiwul Ayu Indrokilo yang diaplikasikan pada logo, daftar menu, seragam, poster, dan merchandise. Metode perancangan meliputi 7 tahap. Ide, survei, brief, brainstorming, creative brief, desain, dan evaluasi. Perancangan visual branding Tiwul Ayu Indrokilo dilakukan dengan konsep yang ditunjukkan untuk menguatkan image dari Tiwul Ayu Indrokilo dan menyampaikan varian unggulan dari Tiwul Ayu Indrokilo. Hasil akhir dari karya tugas akhir ini dimanfaatkan untuk mempromosikan produk dan pelayanan dari Tiwul Ayu Indrokilo. Kata Kunci: Visual branding, Tiwul Ayu Indrokilo, Makanan Tradisional

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Visual branding, Tiwul Ayu Indrokilo, Makanan Tradisional
Subjects: N Fine Arts > N Visual arts (General) For photography, see TR
Divisions: Fakultas Sosial, Humaniora dan Seni > Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Yohana W
Date Deposited: 23 Aug 2022 02:00
Last Modified: 23 Aug 2022 02:00
URI: https:///id/eprint/2418

Actions (login required)

View Item View Item