Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pasien Rawat Inap di Puskesmas Bringin Kabupaten Ngawi

ADIYOGA, Iksan Dito and Astuti, Fitri Budi and Istiqori, Istiqori (2015) Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pasien Rawat Inap di Puskesmas Bringin Kabupaten Ngawi. Other thesis, Universitas Sahid Surakarta.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (13kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (152kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (137kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (217kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (224kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (91kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (141kB)

Abstract

Latar Belakang : Hasil survey pendahuluan pada pasien rawat inap pada puskesmas Bringin Kabupaten Ngawi sebanyak 65% dari surat aduan di kotak saran yang tersedia banyak mengeluh tentang pelayanan dipuskesmas Bringin. Kepuasan atau ketidakpuasan akan memengaruhi aktivitas konsumen berikutnya, rasa puas akan memengaruhi konsumen untuk memakai jasa pelayanan berikutnya, tetapi jika konsumen merasa tidak puas, konsumen akan beralih kepada yang lain. Tujuan penelitian : Untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pasien rawat inap pada puskesmas Bringin Kabupaten Ngawi. Metode Penelitian : Penelitian ini merupakan penelitian survei analitik adalah cross sectional. jumlah sampel sebanyak 50 responden dengan Teknik pengambilan sampel menggunakan total sampling. Analisis bivariat dalam penelitian ini menggunakan regresi linier berganda Hasil Penelitian : Mayoritas responden menyatakan bahwa sebanyak 28 responden (56%) menyatakan bahwa kualitas pelayanan cukup. Mayoritas responden sebanyak 34 responden (70%) menyatakan bahwa pasien puas terhadap kualitas pelayanan. Ada pengaruh keandalan terhadap kepuasan pasien rawat inap pada puskesmas Bringin Kabupaten Ngawi. Ada pengaruh keandalan terhadap kepuasan pasien rawat inap pada puskesmas Bringin Kabupaten Ngawi. Ada pengaruh ketanggapan terhadap kepuasan pasien rawat inap pada puskesmas Bringin Kabupaten Ngawi. Ada pengaruh jaminan terhadap kepuasan pasien rawat inap pada puskesmas Bringin Kabupaten Ngawi. Ada pengaruh empati terhadap kepuasan pasien rawat inap pada puskesmas Bringin Kabupaten Ngawi. Simpulan : Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor bukti fisik, keandalan, ketanggapan, empati dan asuransi ditunjukkan nilai F hitung sebesar 56.624 dengan p value 0,000 < 0,05 sehingga ada pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pasien rawat inap pada Puskesmas Bringin Kabupaten Ngawi

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kualitas pelayanan, kepuasan
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Divisions: Fakultas Sains, Teknologi dan Kesehatan > Keperawatan
Depositing User: Dwi Ratna Sari
Date Deposited: 24 Jan 2023 01:14
Last Modified: 24 Jan 2023 01:14
URI: http://repository.usahidsolo.ac.id/id/eprint/2488

Actions (login required)

View Item View Item